Dandim Resmi Tutup BSMSS, Jalan Hotmix 675 Meter Rampung Dibangun

Ricky Susan
Dandim 0608/Cianjur Letkol Kav Yerry Bagus Merdiyanto saat memantau hasil pembangunan hotmix jalan di Kampung Sukabagja, Desa Sukamanah, Kecamatan Cianjur pada Rabu, 26 Juni 2024.

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Dandim 0608/Cianjur Letkol Kav Yerry Bagus Merdiyanto bersama jajarannya menutup program Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) yang digelar di Kampung Sukabagja, Desa Sukamanah, Kecamatan Cianjur pada Rabu, 26 Juni 2024.

Sebelumnya, di wilayah tersebut telah dilaksanakan program BSMSS yang dimulai pada Jumat, 14 Juni lalu. Salah satu yang dikerjakan dalam program tersebut yaitu pembangunan hotmix jalan sepanjang 675 meter dan lebar 2,5 meter yang telah rampung dibangun.

Dandim 0608/Cianjur, Letkol Kav Yerry Bagus Merdiyanto mengatakan, tujuan BSMSS dilakukan agar masyarakat mampu memanfaatkan berbagai potensi dan sumber daya yang dimiliki.

”Tujuan BSMSS yaitu memberikan motivasi memanfaatkan berbagai potensi dan sumber daya yang dimiliki masyarakat. Nantinya akan berdampak positif bagi proses pemberdayaan masyarakat dalam membangun diri dan lingkungan secara swakarsa dan swadaya," ujar Yerry Bagus Merdiyanto.

Oleh karena itu, pihaknya berharap program BSMSS dijadikan salah satu momen dalam menjungjung program pemerintah daerah untuk lebih menggelorakan semangat gotong royong dan peran aktif masyarakat dalam pembangunan yang didasari oleh pertimbangan utama.

"Pertimbangan pertama, memperkuat intregrasi sosial dalam kehidupan masyarakat dalam setiap komonitas lokal, agar tercipta keharmonisan kehidupan bersama yang bermuara pada persatuan bangsa dan kokohnya NKRI," jelasnya.

Selanjutnya, meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat dalam pembangunan yang berlandasan semangat gotong royong dan keswadayaan sebagai sistem sosial budaya yang telah menyatu dalam kehidupan masyarakat. Agar masyarakat merasa memiliki dan bertanggung jawab dalam melaksanakan, memanfaatkan, dan melestarikan hasil hasil pembangunan.

"Dan terkahir, meningkatkan upaya pemberdayaan masyarakat, agar masyarakat mampu membangun diri dan lingkungannya secara mandiri,” paparnya.

Editor : Azhari

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network