Hari ke Tiga Idul Adha PCNU Cianjur Potong 156 Hewan Qurban Sapi dan Kambing

Jenal
Plh Ketua PCNU Cianjur KH Rd Chepy Hibatulloh, saat menyerahkan daging qurban, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR,iNewsCianjur.id - Hari ke tiga iduladha 1445 Hijriah, Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCUNU) Kabupaten Cianjur, potong hewan qurban sebanyak 24 ekor sapi dan 132 ekor kambing, Rabu (19/6/2024).

Dua ekor sapi dan 13 ekor sapi dipotong di Kantor PCNU Kabupaten Cianjur di Jalan Perintis Kemerdekaan Kawasan Jebrod.

Ketua Pelaksana Harian PLH PCNU Kabupaten Cianjur, KH. Rd. Chepy Hibbatullah menerangkan, dari 24 sapi dan 132 domba tersebut diserahkan kepada berapa Majlis Wakil Cabang (MWC) NU diantaranya Kecamatan Sukaluyu, Cibeber, Cugenang, Bojongpicung dan Ciranjang.

"Selain pengurus MWC NU, Lazisnu juga terlibat pada kepanitiaan qurban baik di PCNU maupun MWC NU diatas," ujarnya, Rabu (19/6/2024).

Chepy mengatakan, daging qurban PCNU dibagikan untuk masyarakat umum. Sedangkan pengumpulan dana dilaksanakan oleh Lazisnu Cianjur dan Upzis NU kecamatan.

"Kalau dari MWC NU Cipanas sudah terkonfirmasi, maka jumlah sapi seluruhnya menjadi 34. Karena diperkirakan ada tambahan 10 ekor sapi dari wilayah Cipanas tadi," katanya.

Ketua Lazisnu Kabupaten Cianjur, Abdullah Syakir mengatakan, pengumpulan hewan kurban dilakukan sejak dua bulan sebelum hari pemotongan. Hewan qurban diperoleh dari para pengurus NU Cianjur baik itu pengurus cabang maupun pengurus MWC tiap kecamatan. 

"Untuk MWC memang sebelumnya kita instruksikan untuk melakukan pengumpulan hewan qurban ini," kata Abdullah Sakir.

Sementara itu Sekretaris Tanfidziyyah PCNU Kabupaten Cianjur, KH. M. Aang Subchan ZE menegaskan, pemotongan hewan qurban ini sudah menjadi rutinitas, namun untuk tahun sekarang memang jauh lebih banyak. Untuk jumlah domba yang dipotong sebanyak 13 ekor dan 2 ekor sapi.

"Bisa dibilang qurban PCNU sekarang ini adalah rekor atau terbanyak dari tahun - tahun sebelumnya," tutupnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network