UPZ Kecamatan Sukaresmi Sosialisasi Pengelolaan Zakat

Yayan. S
UPZ Kecamatan Sukaresmi sosialisasi zakat fitrah, Foto, iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) Kecamatan Sukaresmi mensosialisasikan pengelolaan zakat, infak dan sedekah di bulan suci ramadhan tahun 2024 kepada para tokoh masyarakat Desa Rawabeulut, Cibanteng, Kubang dan Desa Pakuon. Senin (18/3/2024)

Ketua UPZ Kecamatan Sukaresmi H. Makmun mengatakan kegiatan ini dalam rangka untuk meningkatkan ghiroh (semangat) dalam pengelolaan zakat, Infak dan sedekah di wilayah Kecamatan Sukaresmi hingga ada peningkatan.

" Peningkatan zakat berarti peningkatan kesadaran berzakat terutama bukan masalah melaksanakan tidaknya, tapi mempercayakan mengeluarkan zakat melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).

Ia berharap di tahun 2024 pengelolaan terutama  dalam hal pengumpulan Zakat Fitrah, Maal dan Infaknya bisa meningkat lagi, baik jumlah Muzaki  maupun nominalnya.

Nantinya, kata H. Makmun zakat zakat yang dikumpulkan UPZ  dilaporkan ke BAZNAS Kabupaten Cianjur kemudian disalurkan kembali kepada orang yang berhak menerima zakat termasuk korban bencana alam.

Misal, tambah Makmun, terjadinya bencana pergerakan tanah tahun lalu tepatnya 26 Maret 2023 di Kampung  Kabandungan dan Sirnagalih Desa Cibanteng  hingga sejumlah warganya mengungsi.

Menurut Makmun, jika ada laporan dari Desa tentang adanya korban bencana alam UPZ Kecamatan Sukaresmi selalu turut menanggulanginya.

"Ketika ada bencana alam oleh kami diajukan ke BAZNAS Kabupaten Cianjur Alhamdulillah bisa ditanggulangi 
Walaupun dari nominal mungkin  tidak mencukupi karena sesuai dengan budget yang ada," pungkasnya

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network