Bupati Klaten Sri Mulyani Bangun 2 Puskesmas di Titik Lokasi Gempa Bumi Cianjur

Dani Jatnika
Bupati Klaten Sri Mulyani, berikan bantuan secara simbolis ke Bupati Cianjur Herman Suherman, Foto, iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Pemerintah Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa Tengah memberikan bantuan kepada Cianjur sebesar 1,8 miliar, untuk membamgun dua Puskesmas Warungkondang dan Puskesmas Cugenang yang rusak akibat terdampak  gempa bumi beberapa waktu lalu 

Kini pembangunan kedua Puskesmas tersebut sudah selesai dibangun. Bupati Klaten Sri Mulyani dan jajarannya datang ke Cianjur untuk meresmikan kedua Puskesmas tersebut, Jum'at (8/3/2024) kemarin. 

meresmikan Puskesmas Warungkondang dan Cugenang yang dibangun dari hasil donasi para ASN dan warga Klaten, Jumat (8/3/2024) kemarin.

Bupati Klaten Sri Mulyani mengatakan, pembangunan dua Puskesmas tersebut dibangun dari hasil donasi para ASN dan warga Klaten yang merasa peduli dengan kondisi Kabupaten Cianjur yang saat itu dilanda gempa bumi dahsyat sehingg merusak infrastruktur termasuk kedua Puskesmas tersebut 

"Cianjur pada saat itu terkena musibah gempa bumi dan kami peduli terhadap Cianjur sehingga memberikan donasi kesini dan melihat yang paling dibutuhkan adalah Puskesmas," tuturnya kepada awak media di Pendopo Kabupatennya Cianjur, Jum'at (8/3/2024).

Menurutnya, bantuan atau donasi yang diberikan ASN dan warga Klaten terhadap Cianjur jumlahnya sebesar 1,8 miliar. "Selain itu kami juga sebelumnya memberikan paket berupa sembako dan 300 paket alat sekolah," katanya.

Sri mengungkapkan, Kabupaten Klaten juga pernah merasakan musibah gempa yang cukup dasyat seperti Cianjur, sehingga rasa kepedulian terhadap Cianjur timbul.

"Saya berharap apa yang kami berikan dari para ASN dan warga Klaten untuk Cianjur bisa meringankan dan ini wujud kepedulian kita semua," terangnya.

Sementara itu, Bupati Cianjur Herman Suherman, mersa bersyukur dan berterimakasih Cianjur mendapatkan bantuan pembangunan dua Puskesmas Cugenang dan Warungkondang.

"Kami sangat berterimakasih kepada ASN dan warga Klaten yang telah memberikan donasi untuk membangun dua Puskesmas yang rusak parah terkena gempa bumi dan saat ini sudah selesai dibangun dan langsung diresmikan Bupati Klaten yang langsung diserahkan kepada masyarakat Cianjur," pungkasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network