Petani Padi di Sindangbarang Cianjur Kesulitan Dapat Pupuk Subsidi

Gusti Wilantara
Petani padi di Cianjur keluhkan sulitnya mendapatkan pupuk subsidi, Foto, Gusti Wilantara, iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Petani di kampung Cijunghil, Desa Talagasari Sindangbarang Cianjur kesulitan untuk mendapatkan pupuk bersubsidi.

"Mau melakukan pemupukan dan pupuk yang dibutuhkan (pupuk bersubsidi) tak ada di pasaran, " kata salah seorang petani di kampung Cijunghil Enji (43) Desa Talagasi Sindangbarang, Rabu (7/2/2024).

Ia mengaku, untuk kebutuhan pupuk biasanya dibeli dikios resmi yang menyediakan pupuk bersubsidi dengan menggunakan kartu tani yang telah dibagikan pemerintah.

"Yang bersubsidi masih harus pakai kartu tani, sementara tidak semua punya kartu tani. Ini yang menjadi hambatan kita sebagai petani, " ujarnya.

Lanjutnya, saat ini tanaman padinya sudah masuk musim pemupukan. Jika padi tidak dipupuk khawatir pertumbunnya akan jelek.
Ia berharap, pemerintah dapat memberikan solusi atas kendala yang dialami, sehingga tidak lagi kesulitan mendapatkan pupuk bersubsidi dan non-subsidi.

"Kami berharap agar tidak ada hambatan dalam mendapatkan pupuk. Dengan kondisi sawah yang baik, hasil panen kami akan melimpah, dan harganya pun akan bagus,"jelasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network