Harga Sayuran di Cianjur dan Cipanas Anjlok Pasca Libur Tahun Baru

Yudi Dharmawan
Lapak pedagang di pasar Cipanas, Foto, iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Harga sayuran di Cianjur dan Cipanas, anjlok pasca libur tahun baru. Hal ini disebabkan oleh meningkatnya pasokan sayuran dari petani lokal dan berkurangnya permintaan dari konsumen.

Menurut salah satu pedagang sayuran di Pasar Cianjur, Maman (40) harga cabai rawit merah turun dari Rp100.000 per kilogram menjadi Rp40.000 per kilogram. Harga bawang merah juga turun dari Rp40.000 per kilogram menjadi Rp25.000 per kilogram.

"Pasokan sayuran dari petani lokal meningkat karena mereka sudah mulai panen setelah libur tahun baru. Selain itu, permintaan dari konsumen juga berkurang karena banyak yang sudah kembali bekerja," kata pedagang tersebut.

Penurunan harga sayuran juga terjadi di Pasar Cipanas. Harga cabai rawit hijau turun dari Rp50.000 per kilogram menjadi Rp30.000 per kilogram. Harga tomat juga turun dari Rp20.000 per kilogram menjadi Rp15.000 per kilogram.

"Harga sayuran turun cukup drastis. Ini menguntungkan bagi konsumen, tapi tidak menguntungkan bagi petani," kata salah satu pedagang sayuran di Pasar Cipanas Dani.

Petani sayuran berharap harga sayuran bisa kembali normal dalam waktu dekat. Hal ini agar mereka bisa mendapatkan keuntungan yang lebih baik.

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network