Wisata Pantai di Cianjur Selatan Mulai Ramai Dikunjungi Wisatawan

Gusti Wilantara
Pantai Sereg Sindangbarang Cianjur selatan, Foto, Gusti Wilantara, iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Kawasan Pantai Sereg yang berada di Desa Mekarlaksana Sindangbarang Cianjur, mulai diserbu wisatawan saat menjelang libur natal dan tahun Baru 2023. 

Salah seorang penjual jajanan dilokasi pantai Sereg, Pak Ado (46) mengatakan, antusiasme masyarakat untuk berlibur di destinasi wisata pantai Sereg ini tampak meningkat. Rata rata pengunjung berasal dari kota Bandung, Cianjur kota, Jakarta dan masyarakat lokal.

"Saat ini pengunjung yang datang masih masyarakat lokal untuk mengisi liburan jelang  natal dan tahun baru," kata dia, Minggu (24/22/2023).

Tidak hanya menikmati keindahan alam, kata Ado, para pengunjung juga dapat merasakan berbagai aktivitas disekitar pantai, seperti bermain pasir, menikmati kuliner khas pantai, atau hanya bersantai menikmati angin sepoi-sepoi laut.

"Peningkatan kunjungan ini juga memberikan dampak positif bagi kami sebagai pelaku usaha di pantai Sereg. Seperti pedagang kaki lima, penjual makanan, dan penyedia jasa wisata lokal, " ujarnya.

Jelang libur natal dan tahun baru lanjut dia, sudah kelihatan dari banyaknya wisatawan yang datang. Saat ini ada beberapa wisatawan luar kota yang datang untuk menginap di pantai ini.

"Dengan meningkatnya minat kunjungan di pantai Sereg ini, penghasilan ekonomi kami meningkat dengan banyaknya pengunjung wisata, " ujarnya.

Pantauan dilokasi menunjukkan pantai Sereg dipenuhi oleh para wisatawan yang ingin menikmati liburan Natal dan tahun Baru dengan pemandangan laut yang indah.

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network