Harapan Bupati Cianjur Terbentuknya Kampung Kertas Di antaranya Menurunkan Angka Stunting

Gusti Wilantara
Bupati Cianjur H Herman Suherman saat berada di Desa Jatisari, Kecamatan Sindangbarang, Foto, Gusti Wilantara, iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Program Kampung Keluarga Berkualitas (Kertas) terus digenjot, kali ini berada di Desa Jatisari Kampung Pasir Gede Sindangbarang Cianjur.

Bupati Cianjur H Herman Suherman dalam sambutannya mengatakan, Kampung Kertas  harus dipertahankan sehingga kedepannya memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang hebat.

Kampung Kertas lanjut Herman, sebagai bentuk percepatan penurunan stunting atau zero stunting. Dengan demikian kedepannya anak akan memiliki kualitas dan SDM yang memadai.

"Ada beberapa hal yang harus dilakukan dengan Kampung kertas ini, diantaranya agama, pendidikan, ekonomi, perlindungan, pembinaan lingkungan, serta kesehatan dari masalah sampah," kata Bupati saat membuka louncing Kampung Kertas, Rabu (6/12/2023).

Dari beberapa program tersebut lanjut Bupati, semua harus dilaksanakan dengan sebaik mungkin. Bupati menjelaskan, misalnya tentang ekonomi. Ekonomi harus mapan dan daya beli harus kuat. Begitu pula dengan yang lainnya.

Sementara itu Camat Sindangbarang Cianjur, Judi Adi Nugroho mengatakan, di louncingnya kampung kertas memiliki manfaat sangat besar. Karena memiliki beberapa program unggulan yang harus dilakukan.

"Sangat bagus dan manfaat serta memiliki jangka panjang dengan terbentuknya kampung kertas ini," jelasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network