Impian RSUD Sayang Cianjur Bertaraf Internasional Semakin Dekat

Dani Jatnika
Impian RSUD Sayang Cianjur bertaraf internasional semakin dekat, Foto : iNewsCianjur.id/ist

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Bupati Cianjur, H Herman Suherman, menghadiri kegiatan sarasehan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur untuk mewujudkan impian standar Internasional.

Plt Direktur Utama RSUD Sayang Cianjur, dr Irvan Nur Fauzy mengatakan, Kementerian Kesehatan mendukung penuh langkah RSUD Sayang yang ingin menjadikan rumah sakit berstandar internasional. 

Bentuk dukungan dilakukan dengan cara memfasilitasi sister hospital, kaji banding dengan rumah sakit lain, serta memfasilitasi komunikasi dengan Badan Akreditasi Internasional.

"Prosesnya akan panjang dan tentunya harus dikawal karena harus sejalan dengan langkah di Kementerian Kesehatan. Ini akan menguatkan pelayanan rujukan di daerah, termasuk RSUD Sayang yang mendapatkan SK Kementerian Kesehatan sebagai rumah sakit rujukan regional di wilayah sekitar,” ujar Irvan, kepada awak media disela-sela saresehan di Hotel Gino Feruci, Rabu (29/11/2023) kemarin.

Menurut Irvan keinginan menjadikan RSUD Sayang sebagai rumah sakit berstandar internasional bukan hal yang tak mungkin. Namun perlu juga dibarengi dengan kerja keras.

"Untuk kesiapan fasilitas layanan kami berupaya secepat mungkin melengkapinya. Dalam waktu dua tahun harus sudah lengkap sesuai arahan Kementerian Kesehatan. Seperti pelayanan jantung, kanker, saraf, maupun urenorologi," pungkasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network