FKUB Cianjur Agresi Zionis Israel ke Palestina Pelanggaran Berat

Yudi Dharmawan
Penandatanganan Kampung toleransi bersama FKUB pada momen hari toleransi internasional, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id  - Peringati hari toleransi Internasional, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Cianjur menyelenggarakan gelar budaya di kawasan Vihara Satyawanaram di Kecamatan Pacet, Sabtu (18/11/2023).

Ketua FKUB Cianjur KH Choirulanam mengatakan, hari toleransi internasional merupakan momentum untuk menunjukkan toleransi antar umat beragama.

"Saat ini FKUB baru terbentuk di daerah, kami mendesak dibentuk juga FKUB di tingkat nasional," kata Choirulanam.

Sekjen Kemenag RI H Nizar Ali MAg, mengatakan ada pesan yang ingin disampaikan pada publik dan kepada masyarakat beragama dimana semuanya harus menjaga dan memelihara kerukunan dengan mengedepankan toleransi di antara semua.

"Karena ini bagian dari sebuah upaya atau sebuah ajaran yang dapat menyokong terhadap kemajuan bangsa dan basisnya adalah basis kerukunan negara," katanya.

Pada kesempatan itu FKUB juga melakukan deklarasi tahun politik Bahwa Pemilu Legislatif, Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Kepala dan Wakil Kepala Daerah pada tahun 2024 yang akan datang.

FKUB juga mengutuk bahwa agresi militer Zionis Israel ke Palestina khususnya di Jalur Gaza merupakan tragedi kemanusiaan dan telah terjadi pelanggaran HAM berat

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network