Angka Kemiskinan Ekstrem di Cianjur Turun Drastis, Begini Penjelasan Bupati Herman Suherman

Ayi Sopiandi
Bupati Cianjur H Herman Suherman, saat menghadiri rapat bersama di Istana Wakil Presiden RI di Jakarta, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Angka kemiskinan di Kabupaten Cianjur mengalami penurunan, dari sebelumnya sebesar 2,45 persen kini menjadi 1,55 persen.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Cianjur H Herman Suherman, setelah menghadiri undangan rapat di Istana Wakil Presiden RI di Jakarta, Kamis (9/11/2023).

Menurut Herman, ada penurunan angka kemiskinan sebesar 0,95 persen dari sebelumnya sebesar 2,45 persen.

"Pembahasan rapat tadi bersama Wakil Presiden RI Ma'aruf Amin salah satunya tentang angka kemiskinan, dan Alhamdulillah Cianjur mengalami penurunan yang cukup drastis," kata Herman, seperti yang disampaikan di akun instagram pribadinya @h.hermansuherman.

Herman mengatakan, hsl tersebut tentunya patut disyukuri. Prestasi Pemkab tidak lepas dari peran penting masyarakat sehingga bisa meraih penghargaan angka penurunan kemiskinan ekstrem di Cianjur.

"Patut bersyukur Alhamdulillah dan ini adalah prestasi," ujarnya.

Herman berharap penghargaan ini juga bisa menjadi pemacu sehingga target zero kemiskinan ekstrem di Cianjur ini bisa tercapai.

"Selain itu, Wakil Presiden bersama, Menko dan ibu menteri keuangan memberikan insentifical untuk Kabupaten Cianjur di tahun 2024 sebesar kurang lebih Rp11 miliar. Ini dalam rangka menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Cianjur," paparnya.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Cianjur, lanjut Herman, pihaknya mengucapkan banyak terima kasih juga apresiasi kepada jajaran Pemkab Cianjur, baik itu organisasi perangkat daerah (OPD) dan juga kepada seluruh warga Cianjur yang telah berjuang dalam menuntaskan kemiskinan.

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network