Bulog Cianjur Pastikan Beras Cianjur Aman Dikonsumsi

Fery Indra
Kepala Bulog Cianjur, Renato Horison, Foto : iNewsCiajur.id

CIANJUR, iNewsCiajur.id - Badan Urusan Logistik (Bulog) Cianjur menjamin beras yang disalurkan kepada masyarakat aman dan tidak mengandung plastik. Hal ini disampaikan menanggapi maraknya informasi yang beredar saat ini. 

Hal ini disampaikan Renato Horizon, selaku pimpinan cabang Bulog Cianjur, saat  membagikan beras dalam rangka bantuan pangan tahap 2 yang berlangsung di desa Maleber Kecamatan Karang Tengah Cianjur.

"Beras yang kami salurkan ke masyarakat membutuhkan proses pemeriksaan panjang. Selain itu juga beras ini berkualitas baik," kata Renanto, Selasa (17/10/2023).

Dijelaskannya bahwa untuk kabupaten Cianjur per bulannya melepas sebanyak 2.622 ton yang dibagikan kepada KPM nya sebanyak 262264KPM (Keluarga Penerima Manfaat)

Meski begitu dirinya menjamin stoknya yang ada aman. Hingga saat ini Bulog Cianjur memiliki cadangan sebanyak 7000 ton dan ini masih akan bertambah .

Terkait masih tingginya harga beras di Cianjur khususnya Renato menjelaskan bahwa siklus harga beras dimana di tiga bulan yaitu September, Oktober dan Nopember mengalami kenaikan harga dikarenakan ada penurunan panen.

"Selain itu juga elnino yang menyebabkan debit air menurun juga mengakibatkan pasokan menurun," jelasnya.

Disisi lain ibu Titin Sumarni, warga Desa Meleber merasa senang dengan adanya program pembagian beras ini. Dia berharap program seperti ini tetap berjalan dikarenakan harga berbagai kebutuhan pokok masyarakat mengalami kenaikan terutama beras.

"Ini dapat beras 10 kg, ya senang ngebantulah soalnya harga-harga makin mahal," ungkapnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network