Ratusan Warga di Desa Sakapura Cidaun Antre Bantuan Beras

Gusti Wilantara
Antrean pengambilan beras warga di Desa Sakapura Cidaun, Foto : iNewsCianjur.id

 CIANJUR, iNewsCianjur.id - Sebanyak 617  Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Sukapura Cidaun Cianjur, mendapat Bantuan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) melalui perum Bulog berupa beras 10 Kg.

Kepala Desa Sukapura Cidaun Cianjur, Hilman Cahyana Resmawan mengatakan, bantuan pangan beras ini sasarannya adalah warga masyarakat atau KPM yang telah didata dan ditetapkan oleh pemerintah desa (pemdes).

Penyalurannya dilaksanakan diaula kantor desa. Bantuan pangan beras diterima langsung warga penerima manfaat.

"Bantuan pangan ini diberikan untuk membantu meringankan beban masyarakat ditengah kenaikan harga beras saat ini," katanya, Kamis (12/10/2023).

Ia menjelaskan, cadangan pangan beras tersebut diberikan langsung kepada masyarakat untuk keperluan konsumsi, maupun menghadapi keadaan darurat dan antisipasi terjadinya gejolak harga.

Dengan adanya bantuan tersebut, semoga bisa mengurangi pengeluaran masyarakat penerima bantuan dan bisa membantu mengendalikan harga beras.

"Kita berharap gengan penyaluran bantuan pangan CBP ini akan memperkuat ketahanan pangan masyarakat, menjaga daya beli masyarakat, serta  mengendalikan inflasi.

Ibu Eti (62) salah satu KPM mengatakan,  bantuan tersebut sangat membantu meringankan kebutuhan sehari-hari. Terima kasih kepada pemerintah karena telah mendapatkan bantuan.

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network