Waduh! Dua Anggota DPRD Cianjur Berseteru Kok Bisa?

Dani Jatnika
Dua anggota DPRD Cianjur berseteru diduga selisih paham,Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Dua anggota DPRD Kabupaten Cianjur nyaris adu jotos dalam rapat Badan Musyawarah (Bamus) yang membahas penempatan tiap anggota fraksi pada panitua khusus (pansus) sembilan rancangan peraturan daerah atau raperda.

Rapat yang dipimpin langsung Ketua DPRD Cianjur, didampingi Wakil Ketua DPRD Cianjur, Rustam Effendi dan Wilman Singawinata dan bersama gabungan Komisi tersebut semula berjalan lancar dan tanpa hambatan sama sekali.

Namun ditengah rapat Bamus tersebut tiba-tiba salah satu anggota dewan fraksi Golkar, Igun Hendra Gunawan, tiba-tiba keluar ruangan meninggalkan ruang rapat yang sedang berlangsung dan diikuti, Muhammad Isnaeni.

Tidak lama kemudian Asep Iwan Gusniardi ikut keluar mengejar Isnaeni. Ke tiga anggota dewan tersebut merupakan dari fraksi Golkar.

"Saya sendiri tidak tahu apa-apa masalahnya. Mereka pada keluar rumgan dan sudah ribut di luar ruangan. Makanya saya susul keluar namun hanya Isnaeni dan Asep Iwan yang sedang dipisahkan. Saya juga sempat melerai," ujar Rustam kepada awak media.

Menurut Rustam saat berlangsungnya rapat Bamus berlangsung lancar, sama sekali tidak melihat gelagat ke tiga anggota dewan fraksi Golkar tengah memiliki masalah.

"Makanya semua anggota dewan yang sedang rapat kaget, diluar terjadi keributan. Kami asumsikan mungkin ada masalah yang lain, tidak berkaitan dengan rapat dan itu merupakan masalah internal diantara mereka. Apalagi kalau personal, kita tidak masuk ke ranah itu," ungkap Rustam. 

Rustam menyebutkan, saat ditanyakan kepada Asep Setiawan, mengatakan dirinya saat itu berniat mengonformasi sesuatu hal kepada Isnaeni. Cuma mungkin momennya sedang sensitif saja, jadi seolah olah terjadi gesekan.

"Kita hanya menyayangkan apalagi ini terjadi di gedung DPRD. Kita tadi juga sampaikan agar masalah ini diselesaikan dengan mengedepankan dialog, kekeluargaan dan kebersamaan," harapnya.

Seperti sebelumya yang viral dalam video terlihat 2 anggota DPRD Kabupaten Cianjur tampak Asep Iwan berusaha mengejar Isnaeni. Namun langsung ditepiskan Isnaeni yang menyulut emosi Asep Iwan makin tidak terkendali dan terus hendak mengejar Isnaeni.

Namun sejumlah orang termasuk Rustam yang melihat kejadian tersebut langsung melerai dan berusaha menenangkan kedua anggota dewan tersebut.

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network