Warga Cianjur yang Belum Punya IKD Yuk Segera Download dan Aktivasi di Play Store

Yudi Dharmawan
Pelayanan perekaman dan aktivasi identitas kependudukan digital (IKD) dilingkungan sekolah tingkat SMA, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id -Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Cianjur, saat mulai gencar mensosialisasikan identitas kependudukan digital (IKD), langsung ke masyarakat

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Kabupaten Cianjur Fauzy F Rejab mengatakan, identitas kependudukan digital (IKD), saat ini mulai gencar disosialisasikan langsung ke masyarakat. 

"Berdasarkan instruksi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk kembali melakukan penerapan IKD langsung ke masyarakat," kata Fauzy, Selasa (12/9/2023). 

Dikatakan Fauzy, hingga bulan September 2023 kurang sudah ada 34 ribu warga yang sudah beralih ke KTP digital atau identitas kependudukan digital (IKD). 

"Sebenarnya dari awal tahun 2023 ini kami dari Disdukcapil Cianjur gencar mensosialisasikan IKD tersebut, dan diawal bulan September ini kembali melakukan sosialisasi langsung ke masyarakat agar segera mengaktifkan IKD di hapenya masing-masing," ujarnya. 

Target hingga akhir tahun 2023 nanti lanjut Fauzy, harus tercapai 75 ribu orang yang teraktivasi IKD.

"Bagi masyarakat yang sudah memiliki fisik KTP, dan perekaman bisa langsung daftar ke aplikasi identitas kependudukan digital di PlayStore, tinggal diikuti langkah panduannya, namun untuk mengaktivasi itu tetap harus ke petugas Disdukcapil," katanya.

Menurutnya, pelayanan aktivasi IKD saat ini kurang lebih 300 hingga 1000 orang per hari, dan diharapkan diakhir tahun 2023 bisa tercapai di angka 75 ribu orang yang mengaktivasi IKD.

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network