Seru, Warga di Kampung Baros Nangkap Ikan Di kolam Pakai Tangan

Fery Indra
Warga Kampung Baros saat menangkap ikan, di HUT RI, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Warga di kampung Baros Kaler RT 04/08, Desa Sukataris Karang Tengah, menikmati hiburan angkap ikan di salah satu sawah yang disulap menjadi kolam.

Lebih dari 1 ton ikan mas sumbangan dari Eneng Susanti, salah seorang pengusaha Cianjur, jika kegiatan nangkap ikan tersebut sebagai bentuk hiburan momen 17an.

"Acara ngubek lauk ini sebagai langkah untuk melestarikan tradisi di masyarakat dimana ini juga sebagai lomba yang biasa dilaksabakan setiap 17 Agustusan," kata Eneng Susanti. 

Dijelaskannya bahwa tradisi masyarakat seperti ini jarang ada makanya dia mencoba mengangkat tradisi ini. Selain itu juga kegiatan yang melibatkan orang sekampung ini sebagai upaya mempererat tali silaturahim antar warga.

"Saya lepas ikan mas ini juga agar masyarakat bisa senang-senang dan terjalin silaturahim yang lebih erat. Selain itu saya juga sediakan hadiah berupa uang," jelasnya.

Eneng mengungkapkan bahwa selain melaksanakan kegiatan ngubek lauk dia juga memberikan santunan kepada anak-anak yang kurang mampu.

"Selain mengadakan kegiatan ini saya juga memberikan santunan kepada 100 anak yatim yang biasa dilakukan secara rutin," kata komisaris PT. Daru Nazah yang bergerak dalam percetakan.

Disisi lain ratusan warga sekitar Baros menyambut antusias ngubek lauk ini. Mereka terlihat sangat gembira dan semangat turun ke kolam. Salah satunya Alan (50). Dia sangat bersemangat mengajak saudara dan anak-anaknya.

"Ya sangat senenglah apalagi ini yang pertama kalinya dimana salah seorang bacaleh ikut serta memeriahkan 17Aguatusan," ucapnya

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network