Curi Kotak Amal Masjid Seorang Warga di Bojongpicung Jadi Bulan-bulanan Massa

Dani Jatnika
Warga saat mengamankan aksi pembobol kotak amal, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Rdm (45)  warga teluk Jambe Karawang babak belur dihajar massa diduga setelah tertangkap usai membobol kotak amal di masjid Al Barokah di Kampung Cibodas RT 03/02 Desa Hegarmanah, Kecamatan Bojongpicung, Kabupaten Cianjur.

Menurut Sesep Muhtar (35) tokoh pemuda setempat, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 15.30 kemarin. Tersangka datang ke kampung kami  dengan mengunakan sepeda motor. Kepada warga tersangka sempat menawarkan kipas angin. Setelah itu tersangka masuk ke dalam masjid, warga mengira akan sholat namun anehnya tidak melakukan wudlu membuat warga curiga.

"Tersangka sempat menawarkan kipas angin kepada warga dan tidak lama masuk ke masjid dan keluar terburu-buru. Saat warga masuk ke dalam masjid benar saja kotak amal yang ada di dalam masjid sudah terbuka dan kuncinya rusak," ujar Sesep saat dihubungi wartawan lewat handpone, Minggu (20/8/2023). 

Melihat isi kotak amal sudah kosong, warga kemudian mengejar pelaku. Kurang lebih 1 kilo meter motor tersangka terlihat di parkir halaman masjid di kampung Pasir Danas. Warga langsung menanangkap tersangka dari tangan tersangka warga mendapati lembaran uang dan receh. Warga juga menyita barang berupa obeng dan linggis kecil yang diduga untuk mencokel kotak amal.

Namun ketika tersangka akan diserahkan ke Polisi, warga semakin banyak berdatangan. Entah siapa yang memulai warga yang geram kemudian menghadiahi tersangka dengan bogem. Beruntung Polisi datang tepat sehingga tersangka berhasil diselamatkan dari amukan warga.

Untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan dan jumlah massa semakin banyak, tersangka lansung diamankan petugas ke Polsek Bojongpicung guna pemeriksaan lebih lanjut.

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network