Saung Kelas Edukasi Kebun Raya Cibodas Jadi Solusi Kegiatan Alam

Jenal
Pengunjung Kebun Raya Cibodas saat mengikuti saung kelas edukasi, Foto : iNewsCianjur.id/ist

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Keberadaan kelas edukasi Kebun Raya Cibodas, jadi solusi dikegiatan alam dengan udara yang segar.

Hal tersebut, setelah munculnya informasi pencemaran udara yang terjadi di Jakarta yang menduduki peringkat pertama sebagai kota populasi terburuk di negara Asia.

Berdasarkan data dari indeks qualitas udara atau IQAir, Jakarta menduduki peringkat pertama sebagai kota dengan polusi terburuk di negara Asia Tenggara dengan indeks kualitas udara (AQI) sebesar 155. Selain itu data dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta di tahun 2023 terdapat kenaikan signifikan kasus infeksi saluran pernapasan akut (ISPA) mencapai 146 ribu per bulan.

Plt Manager Kebun Raya Cibodas, Teguh Wahyu Pramana, mengagakan, Kebun Raya Cibodas menjadi solusi ditengah permasalahan polusi tersebut.

"Tanggal 16 Agustus kemarin, sebanyak 10 karyawan PT Unilever Indonesia berkunjung ke Kebun Raya Cibodas untuk memanfaatkan waktu libur yang singkat sembari belajar di saung kelas edukasi yang disediakan oleh Kebun Raya Cibodas," kata Teguh, Sabtu (19/8/2023).

Teguh mengatakan, kelas edukasi yang diambil si pengunjung tersebut yakni kelas Kokedama dan Strawberry. Wawasan yang diberikan tentang bagaiamana cara menanam tanaman yang unik dengan menggunakan kokedama (bola lumut) dan dasar cara menanam serta merawat tanaman strawberry.

Menurutnya dengan berkunjungnya ke Kebun Raya Cibodas selain bisa menghirup udara segar dari alam, juga menjadi solusi ditengah polusi di ibu kota merupakan pilihan yang tepat sembari belajar tentang tanaman.

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network