Bupati Cianjur, Ketersediaan Pangan Jelang Musim Kemarau Dipastikan Aman

Fery Indra
Bupati Cianjur H Herman Suherman, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Menanggapi ketersediaan pangan di kabupaten Cianjur, dimana saat ini dihadapkan pada musim kemarau yang panjang, Bupati mengatakan bahwa dalam kondisi aman.

Musim kemarau yang panjang biasanya membuat stok pangan menurun. Seperti diketahui wilayah kabupaten Cianjur masih mengalami kemarau akibat perubahan iklim (elnino).

"Sampai saat ini stok pangan di kabupaten Cianjur masih aman, dibeberapa wilayah seperti Cugenang dan Cipanas ada hujan kemarin ya," kata bupati Cianjur, Herman Suherman, Rabu (02/08/2023).

Bupati menambahkan bahwa sebagai langkah antisipasi kalau elnino ini berkepanjangan tentunya daerah-daerah subur dan tempat yang menyimpan banyak air akan dirawat.

"Seperti didaerah Cipanas yang menyimpan air dan biasanya dijual ke kota lain, kedepannya akan fokus untuk memenuhi masyarakat Cianjur," tambahnya.

Disampingi itupun embung-embung yang buat dari DD dan ADD menjadi aset. Dia menghimbau yang ada di wilayah lain dan kecamatan yang masih hujan untuk membuat biopori sebagai penyimpan air.

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network