20 Tahun Hilang Kontak, Keluarga TKW asal Cianjur Ngadu ke Polisi

Gusti Wilantara
keluarga Lina, PMI Timteng Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Desa Muaracikadu, Kecamatan Sindangbarang, Kabupaten Cianjur, hilang kontak selama 20 tahun.

Keluarga terus mencari keberadaan Lina (41) melalui sambungan telepon hingga medsos. Namun,  hingga saat ini tak kunjung ditemukan keberadaannya.

Pihak keluarga berharap pemerintah dapat membantu mencari dan memulangkan Lina, sehingga dapat berkumpul dengan keluarga.

"Kami berupaya mencari keberadaan adik saya. Kita sempat berkoordinasi dengan DPW Jawa Barat, Forum Perlindungan Migran Indonesia. Berharap secepatnya menemukan keberadaannya dan membawanya pulang," kata kakak Lina, Marlina, Kamis (27/7/2023).

Sebelumnya, Lina berangkat menjadi TKW pada 2003 melalui PT dan penempatan Saudi Arabia. Namun, saat ini PT tersebut yang berada di Condet Jakarta Timur sudah tidak ada.

"Pada tahun 2009 adik saya sempat menyampaikan kabar jika akan pulang. Tetapi sampai saat ini adik saya tidak komunikasi lagi," ujarnya.

Namun, kabar lain sempat ditemukan di media sosial, jika salah satu temannya melihat Lina di Saudi bahkan sempat berbincang.

"Saat itu sempat juga keluarga melakukan komunikasi dengan temannya tersebut. Namun, tak lama komunikasi pun terputus," ungkapnya.

Saat ini, pihak kelyarga melakukan pelaporan kepada pihak berwajib, untuk mengetahui dan melakukan pencarian terhadap Lina.

Sementara itu Kapolsek Sindangbarang Iptu Dadang Rustandi mengatakan, pihaknya akan melakukan penyelidikan terkait PMI atas nama Lina. Dia menegaskan, jangan sampai ada indikasi terjadi Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO).

"Kami akan melakukan penyelidikan dan berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait TKW asal Desa dari Muaracikadu itu," jelasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network