Tingkatkan Skill dan Keterampilan, PLN UP3 Cianjur Gelar Akademi Yantek

Dani Jatnika
Petugas PLN UP3 Cianjur, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Guna meninkatkan skill kompetensi petugas layanan teknik (Yantek), PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Cianjur (UP3) Cianjur, menyelenggarakan Akademi Yantek yang berjumlah 289 petugas dan tersebar di 23 posko pelayanan teknik. 

“Kami memiliki Kampus Yantek yang berada di lingkungan kantor PLN UP3 Cianjur. Namun dengan banyaknya jumlah petugas Yantek dan lokasinya yang tersebar di seluruh Cianjur, maka program Akademi Yantek ini kami jadwalkan dalam beberapa sesi yang diikuti petugas Yantek dari beberapa posko,” ujar Assistant Manager Jaringan PLN UP3 Cianjur, Firman Herdani kepada awak media di kantornya, Kamis (20/7/2023).

Sejauh ini, lanjut Firman, program yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi petugas Yantek itu telah terlaksana di delapan posko pelayanan teknik yaitu posko Cianjur Kota, Warungkondang, Cilaku, Cibeber, Cimacan, Cibadak, Cugenang dan Cipanas. Materi yang diberikan pada setiap sesinya bervariasi menyesuaikan dengan isu yang tengah mengemuka pada saat itu.

“Harapannya, petugas Yantek semakin memahami fungsi alat ini dalam membantu menentukan arah gangguan. Dengan demikian durasi padam dan frekuensi padam yang dialami pelanggan dapat ditekan seminimal mungkin,” jelas Firman. 

Menurut salah seorang petugas Yantek dari Posko Cimacan, Riyandi Rahmat, mengungkapkan bahwa materi yang dibawakan pada Akademi Yantek sangat bermanfaat. 

“Iya sangat bermanfaat sekali. Bisa kami jadikan sebagai SOP dan langkah-langkah terutama pada saat terjadi gangguan,” kata Riyandi.

Sementara itu, Manager UP3 Cianjur, Agus Tasya, mengatakan Akademi Yantek merupakan salah satu program penguatan budaya perusahaan dalam rangka meningkatkan “positive customer experience” bagi pelanggan PLN. 

“Melalui program ini, petugas Yantek sebagai garda terdepan pelayanan PLN kami persiapkan untuk mampu memberikan pelayanan yang optimal kepada pelanggan,” pungkas Agus.

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network