Bupati Ingatkan Sekolah Jangan Ada Perlakuan Kekerasan di MPLS

Dani Jatnika
Ratusan siswa baru di SMAN 1 Cianjur saat MPLS, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Hari pertama masuk sekolah pada tahun ajaran baru di seluruh jenjang pendidikan dimulai pada Senin (17/7/2023) serentak se-Indonesia.

Di hari pertama tersebut, Bupati Cianjur Herman Suherman, meninjau dan membuka langsung Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di Sekolah SMA Negeri 1 Cianjur.

Herman berpesan kepada para siswa dan guru saat kegiatan MPLS berkangsung tidak dinodai dengan kekerasan dan perundungan kepada siswa baru.

"Bahwa pelaksanaan MPLS tidak boleh ada kekerasan yang berpotensi dilakukan oleh senior, maupun guru dalam bentuk apapun, atas nama apapun, oleh siapapun," kata Bupati Cianjur Herman Suherman.

Selain itu para siswa senantiasa belajar yang baik, disiplin, sopan santun, serta taat kepada Allah SWT, dan juga hormat kepada kedua orang tua. Kepada para kepala sekolah.

"Saya minta dan berharap jadikan sekolah yang aman dan nyaman. Sekolah yang dapat menjadi taman pembelajaran yang menyenangkan, selamat belajar kepada seluruh siswa," pesannya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Cianjur, Agam Supriyatna mengungkapkan, para siswa baru sendiri akan dilakukan pengetahuan dasar tentang proses pembelajaran yang akan dilakukan. 

"Jadi MPLS kali ini bukan muatan ospek ataupun ada kekerasan fisik ataupun non fisik yang ditekankan kepada siswa-siswa kita," terangnya. 

Agam berharap, dengan adanya MPLS para siswa bisa mengetahui bagaimana mengsikapi perubahan pembelajaran dari tingkat SMP ketingkat SMA. 

"Dari tingkat SMP ketingkat SMA itu memang ada perubahan cara belajar yang harus disikapi para siswa. Juga anak-anak mampu disesuaikan dengan lingkungan baru, sehingga anak itu memiliki kesiapan saat nanti mengikuti proses pembelajaran," pungkas Agam.

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network