Waduh! parkir di Toko Buah Mobil Kades di Cianjur Dibobol Maling Uang Ratusan Juta Raib

Taufik Winata
Polisi saat menunjukan aksi maling pecah kaca di Cibeber Cianjur, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR,iNewsCianjur.id - Nahas kejadian yang menimpa Kades Girimukti, Kecamatan Campaka Kabupaten Cianjur harus kehilangan uangnya sebesar Rp150 juta setelah kaca mobilnya diparkir tidak jauh dari toko buah di Cibeber, Jumat (14/7/2023).

Kejadian pencurian dengan cara pecah kaca terjadi di jalan raya Cianjur Sindangbarang tepatnya di Kampung Lebak Siuh RT3/RW10 Desa Selagedang Kecamatan Cibeber sekitar pukul 12.06 WIB.

Menurut keterangan korban Dadan Supardan yang diketahui menjabat sebagai Kepala Desa Girimukti Desa Campaka, kronologi kejadian berawal saat dirinya bersama Bendahara dan seorang sopir dalam perjalanan pulang setelah sebelumnya mencairkan Dana Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi dan Wilayah (Pisew) di Salah satu bank milik BUMN di wilayah kota Cianjur.

"Tadi niatnya mau mampir sebentar untuk membeli buah, namun tiba-tiba saat sedang membeli buah terdengar suara kaca pecah dari arah mobil, pas dilihat ada dua orang yang berboncengan naik motor sudah memeluk kanton kuning berisikan uang yang baru saja dicairkan dibawa kabur," aku Dadan.

Uang sebanyak Rp150 juta yang diperuntukan untuk membayar material serta pekerja pelaksanaan program Pisew dua Desa yaitu Desa Girimukti dan Desa Susukan Kecamatan Campaka lenyap dibawa kabur pencuri.

Bahkan lanjut Dadan, dua orang pelaku tersebut sempat mau dikejar namun karena ada ancaman dirinya urung untuk melakukan pengejaran.

"Tadi pas saya mau kejar, dia menggancam saya " jangan coba coba kejar saya"  kata si pelaku," ucapnya. 

Belum ada keterangan resmi dari pihak Kepolisian setempat, namun terlihat di lokasi kejadian  petugas  Polisi dari Unit INAFIS Polres Cianjur sedang melakukan olah TKP bersama anggota Polisi dari Polsek Cibeber.

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network