Bupati Cianjur Lakukan Rotasi Mutasi 210 Pejabat di Lingkungan Pemkab Cianjur

Dani Jatnika
Bupati Cianjur Herman Suherman saat diwawancara awak media, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Bupati Cianjur Herman Suherman melantik sekaligus mengambil sumpah jabatan bagi 210 pejabat eselon II, III dan IV dilingkungan Pemerintah Kabupaten Cianjur.

Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah jabatan tersebut dipusatkan di taman Pancaniti Pendopo Cianjur, Senin (3/7/2023). 

Dalam arahannya Herman mengharapkan pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya agar menjalankan amanat dengan ikhlas, penuh rasa tanggung jawab dan bersungguh-sungguh untuk menunjang visi dan misi Kabupaten Cianjur.

"Jalankan amanat ini dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab yang tinggi serta saling menghargai dan menghormati. Jabatan yang saudara-saudari terima agar disyukuri dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, saling bekerjasama serta saling mendukung dan membantu," harapnya.

Menurut Herman, hal yang paling mendasar dan menjadi prioritas dilaksanakannya promosi, rotasi dan mutasi jabatan yaitu untuk pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).

SDM yang dimaksud sendiri yaitu membangun SDM yang siap bekerja keras, dinamis, cerdas, bermoral tinggi, terampil, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. 

"Saya percaya pejabat yang dilantik hari ini adalah pejabat yang mampu mengemban tugas dan amanah sebagai birokrat yang baik. Jabatan bukan sebuah hak akan tetapi merupakan amanat dari Pemkab Cianjur  yang berisi serangakian tugas dan tanggungjawab yang harus dilaksanakan," tegas Herman.

Herman, menambahkan pihaknya mempunyai pekerjaan rumah untuk melanjutkan pembangunan infrastruktur terutama yang menghubungkan daerah-daerah produktif agar makin dekat dengan kawasan distribusi. 

"Sehingga mempermudah akses ke kawasan wisata, mendongkrak lapangan kerja baru serta mampu mengakselerasi nilai tambah perekonomian rakyat," tambahnya.

Pihaknya berharap, dengan SKPD yang serumpun serta saling menguatkan Pemkab Cianjur bisa menciptakan inovasi baru terhadap ilmu pengetahuan dan teknologi terbarukan yang akan membawa pada percepatan dan ketepatan pelaksanaan tugas. 

"Saya berpesan para pejabat yang telah di lantik segera menyesuaikan diri dalam jabatan barunya pelajari dengan cepat tugas fungsi dan melakukan pekerjaan yang lebih prioritas. Akan banyak tantangan yang dihadapi serta akan lebih berat," pungkaanya.

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network