Waduh! Gara-gara Gas Melon Meledak 1 Rumah Warga di Cianjur Ludes Terbakar

Dani Jatnika
Satu rumah warga hancur setelah gas melon meledak, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Sebuah rumah permanen milik Iing (65) di Jalan  Asnawi, Kampung Bakara RT03/20, Kelurahan Muka, Kecamatan Cianjur ludes terbakar dilalap si jago merah sekira pukul 14.30 Wib. Diduga kebakaran tersebut diakibatkan tabung gas "melon" bocor, Sabtu (01/7/23).

Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun iNewsCianjur, peristiwa kebakaran tersebut berawal saat Sobur (43) anak pemilik rumah di suruh membeli gas elpigi melon 3 Kg ke warung.

"Setelah saya membeli gas langsung dipasang. Namun gas tersebut mengeluarkan gas. Tabung gas tersebut saya bawa langsung ke toilet dimasukan ke dalam ember berisi air. Saya kira sudah aman," ujr Sobur saat ditemui di tempat kejadian.

Namun entah ada percikan api dari mana, tiba-tiba di seluruh ruangan api sudah menyala dan membakar ruangan. Saya dan sekeluarga langsung menyelamat diri tanpa sempat membawa apapun keluar dari rumah.

"Saya lihat waktu itu api sudah menjalar kemana-mana, makanya saya tidak sempat membawa barang berharga, yang penting sekeluarga bisa selamat," kata Sobur.

Naas Elis menatu dari ibu Iing yang juga istri Sobur harus di larikan ke rumah sakit karena mengalami luka bakar yang cukup serius. Elis yang berada dikamar terlambat keluar sehingga terbakar dan langsung dilarikan ke RSUD Sayang, Cianjur.

Sebanyak 4 mobil armada pemadam kebakaran di turunkan untuk menjinakkan api. Api dapat di padamkan setelah petugas berjibaku selama 1 jam lebih.

Kerugian materi ditaksir mencapai puluhan juta rupiah karena tidak ada barang berharga satupun yang dapat diselamatkan, hampir semuanya ludes terbakar. Sedangkan Elis langsung dirawat diruang ICU karena mengalami luka bakar yang serius.

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network