Antisipasi Gangguan Pasokan Listrik PLN UP Tanggeung Pangkas Pohon di Jaringan Kabel

Gusti Wilantara
Pemangkasan pohon oleh petugas PLN di Kecamatan Tanggeung, Foto : Gusti Wilantara

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Sebagai upaya pengamanan jaringan listrik yang ada di Kecamatan Tanggeung Cianjur, PLN ULP Tanggeung Cianjur lakukan pemangkasan pohon.

Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Tanggeung Cianjur, Samsul Anwar menjelaskan, pemangkasan pohon dilakukan sebagai upaya untuk mencegah terjadinya gangguan jaringan listrik akibat menyentuh ranting pohon.

"Pengerjaannya dilakukan setiap hari sebanyak 10 tim, dengan saling bergantian. Hal ini untuk memastikan ranting pohon tidak menyentuh jaringan kabel PLN, " katanya, Senin (19/6/2023).

Dikatakan Samsul,petugas melakukan pemangkasan pohon dengan terlebih dahulu meminta izin dari pemiliknya, dan tidak memangkas pohon sembarangan. Dan jika dibiarkan sangat berbahaya jika pohon menyentuh kabel dan bisa menimbulkan gangguan listrik dan membahayakan jiwa manusia.

Ditambahkan Samsul,pihaknya meminta masyarakat agar tidak melarang apabila ada pohon yang berdekatan dan mengganggu jaringan listrik untuk dipangkas maupun ditebang, ini demi keselamatan dan keandalan jaringan listrik.

“Sebelum pengerjaan kami lakukan,kami izin kepada pemilik pohon. Kami hanya merapikan hingga tidak mengenai kabel listrik," jelasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network