Dewan Cianjur Akui Baru Tahu Akan Ada Proyek Strategis Geothermal di Cianjur

Ayi Sopiandi
Wakil Ketua Komisi A DPRD Cianjur M Isnaeni, Foto : Ayi Sopiandi

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Wakil Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Cianjur, M Isnaeni, mengaku baru mengetahui akan ada proyek strategis setelah didatangi warga Desa Sukatani, Kecamatan Pacet ke Gedung DPRD Jumat, (19/5/2023) kemarin.

Isnaeni mengatakan, kedatangan warga kaki Gunung Gede Pangrango itu menyampaikan aspirasinya tentang rencana akan dibangunnya proyek besar yakni panas bumi di sekitaran kawasan Gunung Gede Pangrango.

"Kami tentunya menerima aspirasi dari masyarakat, apa yang disampaikannya itu tentunya akan kami tampung dan bisa ditindaklanjuti," kata Isnaeni.

Menurut Isnaeni, jika dirinya sebagai anggota DPRD dari komisi A dan C baru meengetahui kalau di Cianjur ini akan ada proyek strategis yakni proyek panas bumi (Geothermal).

"Dengan adanya penyampaian dari masyarakat Desa Sukatani kemarin, kami khususnya dari Komisi A dan C menjadi tahu," ujarnya.

Dikatakannya, bukan lagi sesuatu yang aneh jika hal baru terjadi pro dan kontra di kalangan masyarakat.

"Menurut saya, kalau terjadi kontra seperti ini bukan lagi hal yang aneh dan itu pasti ada," katanya.

Dijelaskan Isnaeni, bahwa apa yang telah disampaikan di forum baik disaksikan oleh pemerintah daerah, masyarakat yang menanyakan, di Gedung DPRD semuanya sudah jelas karena saat ini baru hanya tahapan survey.

"Artinya belum ada pekerjaan yang berkaitan dengan proyek panas bumi (Geothermal), karena baru hanya sebatas survey saja," jelasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network