Cianjur Emang Keren, Punya Steam Mobil Teknologi Robot

Dani Jatnika
Cuci steam robot, Foto : Dani Jatnika.

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Perkembangan teknologi semakin maju termasuk dengan mencuci mobil. Dulu mencuci mobil hanya dilakukan manual dengan tenaga manusia dan memakan waktu yang cukup lama.

Namun kini mencuci mobil bisa dilakukan dengan cara automatik atau dengan menggunakan tenaga robot atau lebih kerennya disebut robotic carwash.  

Teknologi robotic carwash kini digunakan Titan yang menjadi pelopor pertama tempat cuci mobil di Cianjur yang memanfaatkan tenaga robot untuk mencuci mobil.

Pencucian robotic atau cuci yang menggunakan jasa robot, adalah layanan cuci mobil menggunakan mesin khusus. Mesin terdiri dari beberapa penyemprotan air berkekuatan tinggi dan blower.

Dengan pelayanan menggunakan robot ini, pemilik mobil tidak harus keluar dari mobilnya saat proses dibersihkan. Karena pencucian menggunakan robotic ini tidak memakan waktu yang lama, hanya berkisaran waktu 20 menit.

"Prosesnya tidak lama, sehingga memudahkan bagi yang ingin segera ke kantor untuk mampir dulu mencuci mobilnya," ujar Owner Titan Robotic Carwash, Rangga Aldino Saputra kepada iNewsCianjur, Selasa (16/5/2023).

Rangga mengatakan, meskipun menggunakan teknologi canggih, tapi harga yang ditawarkan relatif cukup terjangkau. Hanya cukup merogoh kocek sekitar Rp45 ribu, kendaraan konsumen sudah bisa kinclong.

“Harga yang kami tawarkan sangat terjangkau karena ada beberapa paket yang ditawarkan. Untuk kendaraan berukuran M (medium) harganya Rp45 ribu. Namanya superwash karena sudah include cuci, pengeringan, semir, dan vaccum. Sedangkan kalau untuk pencucian dan pengeringan saja hanya Rp30 ribu untuk kendaraan ukuran medium dan ukuran large Rp35 ribu,” kata Rangga.

Proses pencucian hanya memakan waktu 20 menit. Karena itu konsumen tidak perlu berlama-lama. "Intinya, kami memberikan pelayanan maksimal bagi konsumen. Kami juga menyiapkan ruang tunggu ber-AC bagi konsumen. Kain lap yang kami gunakan semuanya menggunakan microfiber,” pungkas Rangga

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network