Antisipasi Lonjakan Kendaraan Arus Balik Polres Cianjur Akan Siasati Rekayasa Jalur

Dani/Yudi Dharmawan
Kapolres Cianjur AKBP Aszhari Kurniawan (Foto : iNewsCianjur.id)

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Kapolres Cianjur AKBP Aszhari Kurniawan, mengatakan kepadatan arus lalulintas di jalur puncak Cipanas dipastikan adanya lonjakan wisatawan yang datang ke wilayah Cipanas.

"Jika hitungan persentase, sebenarnya lebih banyak wisatawan ketimbang pemudik atau warga lokal Cianjur yang memadati jalan," kata Aszhari, Rabu (26/4/2023) kemarin di Cugenang.

Azhari mengatakan, selama beberapa hari kebelakang arus lalulintas khususnya di jalur puncak Cipanas memang sangat padat hal tersebut lantaran adanya lonjakan wisatawan yang masuk ke wilayah Cianjur khususnya Cipanas.

"Jadi memang ada lonjakan volume kendaraan, bahkan bisa dikatakan padat sekali," katanya.

Menurut Aszhari, kuncian pengaturan arus lalulintas untuk Polres Cianjur sendiri mengacu ke wilayah Bogor.

"Kenapa?, karena kuncian arus kendaraan ada di wilayah Bogor sana, sehingga Cianjur ini sifatnya hanya menunggu dari Bogor sana seperti rekayasa arus lalulintasnya," ungkapnya.

Dikatakan Aszhari, untuk Cianjur sendiri tentinya sudag berupaya untuk mensiati rekayasa jalur dengan tujuan bagi pengguna jalan atau pengendara tidak terjebak kemacetan.

"Kami juga sudah berupaya bagi kendaraan yang mau arah jakarta via puncak agar menggunakan jalur alternatif lain, sehingga tidak ada penumpukan di Puncak Cipanas," jelasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network