Pemudik Membawa Berkah Bagi Pedagang di Rest Area Haurwangi Cianjur

Yudi Dharmawan
Kendaraan roda dua memadati disepanjang rest area Haurwangi (Foto : iNewsCianjur.id/ist.)

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Ramainya arus mudik lebaran yang melintas di Jalan Raya Haurwangi Kabupaten Cianjur - Kabupaten Bandung Barat (KBB) berkah bagi para pedagang yang ada di rest area.

Seperti para pedagang kopi, es cingcau, disepanjang restart area Taman Asmaul Husna Desa Haurwangi Kecamatan Haurwangi yang merupakan perbatasan dengan Kabupaten Bandung Barat itu terlihat ramai dikunjungi para pengendara yang melakukan mudik lebaran 1444 hijriah tahun 2023.

Doni (37) pengendara motor asal Bekasi dengan tujuan Tasik via Bandung itu sengaja rehat di rest area yang memang perbatasan antara Cianjur dan Kabupaten Bandung Barat. 

"Kami bersama 8 orang pengendara sepeda motor lainnya sengaja rehat disini sambil menikmati kuliner es cingcau," kata Doni, Jumat (21/4) 2023) malam. 

Menurutnya, ia berangkat secara konvoi sebanyak 8 motor. Selain itu, istirahat di Rest Area Haurwangi menjadi pilihan karena bisa dibilang lokasinya berada di pertengahan antara Cikarang dan Sumedang. 

"Jadi disini tempat strategis karena ramai dijadikan tempat beristirahat para pemudik" Ujarnya. 

Hal senada dikatakan, Rustiman (30) seorang pekerja Parkir. Menurutnya, momen mudik lebaran kali ini menjadi berkah tersendiri baginya. 

"Banyaknya pemudik yang beristirahat menjadi penghasilan yang besar. Karena banyak kendaraan yang berhenti dan beristirahat, bahkan ada juga pemudik yang tertidur," kata dia. 

Dia mengungkapkan, penghasilan dari parkir di momen mudik lebaran sangat besar hingga mencapai ratusan ribu rupiah. 

"Kebanyakan pemudik beristirahat pada malam hari dan penghasilan kali ini mencapai 500 ribu rupiah," Pungkasnya. 

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network