Warga Cianjur Serbu Stand Bazar Murah yang Disiapkan Pemkab di Pendopo

Dani Jatnika
Bazar murah di Pendopo Cianjur di buru warga (Foto : iNewsCianjur.id/Dani Jatnika.)

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Pemkab Cianjur memperpanjang kembali program Bazaar Ramadan Murah, hal tersebut setelah sebelumnya sangat antusias yang belanja.. 

Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan, kegiatan bazar murah bertujuan untuk membantu masyarakat jelang lebaran. 

"Iya diperpanjang lagi satu hari ini karena antusiasme warga yang begitu tinggi sehingga masih banyak yang belum kebagian. Pada hari pertama digelar Bazaar Ramadhan Murah  hanya dalam jangka 4 jam semua barang sudah ludes terjual," kata Herman kepada awak media usai melepas mudik gratis di terminal Pasir Hayam, Rabu (19/4/2023).

Dalam program Baazar Ramadhan murah ini, warga bisa membeli sejumlah bahan pangan di bawah harga pasar. Di antaranya 1 kilogram daging sapi dengan harga Rp95 ribu per 1 kilogram, daging ayam Rp26 ribu per 1 kilogram,  minyak kita 14 ribu per 1 liter dan komoditi yang lainnya semua dijual dibawah harga pasar.

Program Bazaar Ramadan murah ini  semula di gelar 1 hari dari hari Selasa (18/4/2023) dan kembali diperpanjang selama 1 hari lagi, Rabu (19/4/2023) dengan dengan menyasar masyarakat kurang mampu.

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah, Perdagangan dan Perindustrian (Diskoperdagin) Kabupaten Cianjur, Komarudin menjelaskan, program ini dijalankan untuk menekan kenaikan harga kebutuhan pokok menjelang hari raya idul Fitri 1444 Hijriyah.

Mengingat, menjelang  lebaran biasanya harga kebutuhan pokok akan naik, jumlah permintaan pangan oleh masyarakar lebih tinggi dari biasanya. Hal ini bisa berpengaruh terhadap inflasi.

"Mudah-mudahan warga masyarakat bisa mendapatkan harga yang lebih bagus lagi terutama dalam menghadapi lebaran. Semoga saja dengan adanya Bazaar Ramadhan bisa menekan harga. Kami juga terus melakukan monitoring ke pasar-pasar tradisional. Namun sejauh ini kenaikan harga kebutuhan pokok masih dalam tatap wajar dan relatif stabil," pungkas Komarudin.

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network