Jelang Lebaran Pemkab Cianjur Gelar Bazar Murah di Pendopo

Dani Jatnika
Bupati Cianjur Herman Suherman saat menunjukkan komoditi di kegiatan Bazar Murah (Foto : iNewsCianjur.id)

CIANJUR, iNewsCianjur.idPemerintah Kabupaten Cianjur,  menggelar Bazaar Ramadhan 1444 Hijriah bagi warga Cianjur.

Bazaar murah tersebut guna mengendalikan laju inflasi dengan naiknya harga barang secara terus menerus menjelang lebaran. Selain itu untuk menekan kenaikan harga dan untuk memenuhi kebutuhan warga menjelang lebaran.

Bazaar Ramadhan dipilih sebagai bentuk intervensi terhadap strategi pangan yang menjadi pemicu terjadinya inflasi di Kabupaten Cianjur. 

Menurut Bupati Cianjur, Herman Suherman, Bazaar Ramadhan ini selain untuk menekan laju inflasi,  juga ditujukan untuk meringankan beban masyarakat dengan harga kebutuhan pokok yang terus mengalami kenaikan, sehingga kegiatan ini akan dilakukan secara berkelanjutan kedepannya. 

"Sasaran Bazaar Ramdhan ini harus lebih mengena ke masyarakat yang memiliki daya beli rendah sehingga menyambut hari raya lebaran ini masyarkat kurang mampu juga bisa ikut membeli kebutuhan pokok," ujar Herman kepada awak media disela-sela apel siaga operasi Ketupat Lodaya di halaman Polres Cianjur, Senin (17/4/2023). 

Dengan menggandeng beberapa pihak untuk ikut serta dalam Bazaar Ramdhan ini seperti asosiasi peternak, supplier, Bulog, gabungan kelompok tani, hingga UMKM guna menyediakan berbagai bahan pokok yang menjadi kebutuhan pangan masyarakat. 

Ada bebagai jenis komoditi pangan yang diikutsertakan dalam Bazaar Ramadhan ini seperti beras, gula pasir, bawang merah, bawang putih, telur, daging sapi, ayam, dan cabai. 

"Semuanya di jual dengan harga murah jauh di harga pasaran seperti dagi sapi segar hanya Rp.95.000/Kg kalo dipasar harganya Rp.130.000 hingga Rp.120.000/Kg. Begitu juga dengan harga telur dan lainnnya di jual dibawah rata-rata harga pasar," ungkap Herman.

Bazaar Ramdhan ini disambut antusias masyarakat  Cianjur hingga hanya dalam hitungan 2 jam komoditi pangan yang disediakan habis terjual. Kegiatan bazaar murah pertama digelar di halaman tempat upacara Pendopo Cianjur. 

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network