Diskominfo Kabupaten Cianjur Raih Juara 1 Video Sapa Warga se-Jawa Barat

Ayi Sopiandi
Sekretaris Diskominfo Kabupaten Cianjur Gagan Rusganda saat menerima hadiah dari Diskominfo Provinsi Jawa Barat (Foto : iNewsCianjur.id/ist.)

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfo) Kabupaten Cianjur, berhasil meraih juara 1 lomba video Sapawarga tahun 2023 yang di gelar Diskominfo Jabar di Garut, Senin (6/3/2023) malam. 

Sekretaris Diskominfo Kabupaten Cianjur Gagan Rusganda mengatakan, Cianjur meraih juara 1 karena video sapa warga yang disiapkan benar-benar sesuai dengan kriteria yang diinginkan Diskominfo Jawa Barat

"Alhamdulillah Diskominfo Kabupaten Cianjur meraih juara 1 se Jawa Barat, dan diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik Provinsi Jawa Barat Ika Mardiah," kata Gagan Rusganda, Selasa (7/3/2023). 

Gagan mengatakan, Aplikasi Sapawarga merupakan layanan publik digital di Jawa Barat yang terintegrasi. Memberikan kemudahan akses layanan, informasi, dan aspirasi publik di mana saja dan kapan saja.

"Salah satunya video Sapawarga dari Diskominfo Kabupaten/Kota harus memuat penjelasan atau menggambarkan aplikasi Sapawarga," katanya.

Secara resmi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meluncurkan aplikasi ‘Sapawarga’ sebagai bentuk implementasi inovasi teknologi dalam melayani publik pada acara Jabar Digital Innovation Awards (JDIA) 2019 di The Trans Luxury Hotel Kota Bandung pada 6 Desember 2019 lalu. 

Sebagai media komunikasi bagi warga Jabar, SuperApps Sapawarga ini memiliki fitur-fitur yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat melalui fungsi menampung aspirasi, menjembatani jalur komunikasi, dan menjadi pintu akses layanan publik secara online.

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network