Setelah Lama Ditutup, Jalur Pendakian ke TNGGP Kini Dibuka Kembali untuk Umum

Ayi Sopandi
Kawasan Pendakian Gunung Gede Pangrango. (Foto : Humas BBTNGGP/iNewsCianjur.id)

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Jalur pendakian ke taman nasional Gunung Gede pangrango (TNGGP) di Cipanas untuk mulai dibuka untuk umum.

Pendakian dibuka setelah dilakukan pemantauan lapangan oleh petugas Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, pasca gempa bumi Cianjur dan laporan final Geohazard, ahli geologi sehingga aktivitas pendakian dilakukan dengan kehati-hatian. 

Jalur pendakian ke Taman Nasional Gunung Gede Pangrango terhitung hari Jumat (10/2/2023) sudah dibuka untuk umum seperti yang tertuang di rilis Instagram Taman Nasional Gunung Gede Pangrango Kamis (9/2/2023) kemarin. 

Humas Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango Agus Deni mengatakan, pembukaan setelah dilakukan penelitian oleh tim ahli geologi dengan mempertimbangkan keselamatan dan kehati-hatian bagi calon pendaki. 

"Jadi sudah dilakukan kajian tim ahli geologi, artinya dengan berbagai pertimbangan jalur pendakian kembali dibuka untuk umum," katanya. 

Dikatakan Agus bagi para calon pengunjung yang akan mendaki diwajibkan untuk melakukan booking melalui online. 

"Bagi calon pendaki yang akan masuk ke Gunung Gede Pangrango diwajibkan daftar atau booking online terlebih dahulu," pungkasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network