Puskesmas Cikalongkulon Terbakar, pelayanan Rawat Jalan Sementara Dihentikan

Andri Sutisna
Puskesmas Cikalongkulon Terbakar, pelayanan Rawat Jalan Sementara Dihentikan ( Poto; Andri Sutisna / iNewsCianjur.id )

CIANJUR, iNews.id - Gudang obat di Puskesmas Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur hangus terbakar, Sabtu, (6/8) sekitar pukul 06.00 Wib.

Tidak hanya obat obatan yang hangus terbakar, namun sebagian Arsif Puskesmas pun ikut terbakar.

Informasi yang dihimpun bahwa penyebab timbulnya api diduga disebabkan dari adanya hubungan arus pendek listrik di ruangan tersebut.

Kepala Puskesmas Cikalongkulon, dr. Budi Bahtiar mengatakan bahwa di gudang obat dan gudang alat kesehatan tersebut diketahui banyak alat elektronik, maka besar kemungkinan Api berasal dari korsleting listrik.

"Menurut saksi mata keluarga pasien yang dirawat melihat ada bola api berasal dari gudang obat, mungkin dari konsleting listrik karena dilihat situasinya banyak alat elektronik seperti AC di gudang obat dan gudang alat kesehatan, " katanya dr. Budi.

Budi mengatakan, bahwa dirinya mengetahui hal tersebut saat menerima telpon sekitar pukul 06.00 dan langsung mendampingi para petugas Pemadam Kebakaran.

"Saya pukul 06.00 wib sudah berada di sini mendampingi petugas pemadam kebakaran, situasinya hampir kewalahan namun Alhamdulillah ada bantuan dua unit mobil damkar dari Ciranjang akhirnya api dapat dipadamkan selama satu setengah jam," katanya.

Tidak ada korban jiwa pada peristiwa kebakaran tersebut, namun kerugian material ditaksir miliyaran rupiah.

"Untuk sementara ini hanya kerugian material lebih dari 1.5 M," tandasnya.

Budi juga mengatakan, atas peristiwa kebakaran tersebut pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur, dan pelayanan berobat jalan dihentikan untuk sementara waktu, akan tetapi untuk unit gawat darurat tetap buka seperti biasa.

"Untuk sementara pelayanan rawat jalan dihentikan,tetapi gawat darurat tetap buka, insyaallah hari Senin dengan segala keterbatasan rawat jalan kita buka kembali," jelasnya

Editor : Nursidik

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network