Pengawas Pendidikan Jabar Apresiasi Karya Siswa Disabilitas di Haurwangi

Mulyana Der
Pengawas Pendidikan SLB Provinsi Jabar saat kunjungan support dan apresiasi karya siswa di Haurwangi. (Foto: Istimewa)

CIANJUR, iNews.id- Pameran kerajinan tangan karya siswa disabilitas diselenggarakan mendapatkan acungan jempol dari pihak pengawas pendidikan Sekolah Luar Biasa (SLB) Provinsi Jawa Barat, yang digelar di aula PGRI, Kecamatan Haurwangi, Rabu (15/6/2022) kemarin.

Pejabat Pengawas Pendidikan SLB Provinsi Jawa Barat, Agus Mulyawan mengatakan, dilaksanakannya pameran hasil karya siswa tersebut sangat membanggakan.

"Hasil karya pelajar SLB Cahaya Gemilang Pertiwi dan Pelajar SDN Cipetir 1 yang sama-sama sekolah penggerak, itu patut diacungkan jempol," katanya, kepada insan media.

Pameran tersebut memperlihatkan kepiawaian para siswa SLB dalam mengolah suatu benda menjadi barang yang siap dipasarkan. 

Dengan kemampuannya, mereka menciptakan kerajinan tangan, seperti pas bunga, bunga plastik, tas sekolah, rak buku, rak sepatu, tutup lampu baca, tempat perangkap ikan.

Agus menambahkan, kegiatan tersebut merupakan terobosan baru yang perlu dilaksanakan secara berkesinambungan, juga layak dicontoh oleh SLB lainnya di Cianjur dan di Provinsi Jawa Barat.

"Sebab hal itu merupakan pendidikan inklusif yang sudah dicanangkan," tandasnya.

Pameran hasil karya siswa tersebut dihadiri oleh jajaran Forkopincam Haurwangi, Kordik Haurwangi, Kepala Sekolah (Kepsek) dan para tenaga pengajar SD di kecamatan tersebut.

Editor : Nursidik

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network