get app
inews
Aa Read Next : Pleno Penetapan Cakades Tiga Desa di Haurwangi Lancar

Lima Cakades Sukajadi Janji Komitmen Ciptakan Pilkades Aman Kondusif

Selasa, 14 Juni 2022 | 17:49 WIB
header img
Lima Cakades Sukajadi, Campaka Cianjur, saat pengambilan nomor urut. (Foto: Zenal Mustari/iNews Cianjur)

CIANJUR, iNews.id- Sedikit ada lima orang calon kepala desa (Cakades) Desa Sukajadi, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur janji siap komitmen ciptakan Pilkades (Pemilihan Kepala Desa) yang aman dan kondusif.

Komitmen tersebut disampaikan pada kegiatan ikrar damai bagi cakades selepas pengngambilan nomor urut undian calon di aula Desa Sukajadi, Selasa (14/6/2022).

Salah satu panitia Pilkades Sukajadi, H. Sumardi Hidayat mengatakan, saat kesempatan tersebut dilakukan pula pembacaan ikrar damai oleh salah satu Cakades dan diikuti oleh seluruh Cakades. 

"Dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi damai pelaksanaan Pilkades serentak," katanya kepada iNews Cianjur.

Jelasnya, bahwa kontestasi ditingkat manapun jelas membutuhkan sikap kedewasaan terutama pada Calon Kepala Desa (Cakades) maupun pendukungnya. Dengan adanya pernyataan ikrar damai ini diharapkan dapat menjaga kontestasi.

"Hingga berjalan dengan baik, aman, lancar, aman dan damai," harap Sumardi.

Masih ujar, momentum kontestasi pastinya ada calon yang menag dan yang kalah. Siapapun yang ditakdirkan oleh Allah SWT itu sebuah pilihan terbaik menjadi pemimpin di desa.

"Artinya bisa dan harus melaksanakan amanah dengan baik," tutup singkat.

Kegiatan ikrar damai cakades ini dihadiri oleh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Campaka, panitia pilkades serta masing-masing tim sukses (Timses).

Diketahui, lima orang cakades tersebut masing-masing yaitu Dedi Rahmat Tiadi nomor 1, DRS. H. U Suryadi nomor 2, Yuyus Sugilar nomor 3, Ikbal Eka P nomor 4, dan Asep Saepuloh nomor 5.

Editor : Nursidik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut