get app
inews
Aa Read Next : Kades di Cianjur Sumringah, Masa Jabatan Diperpanjang 2 Tahun

24 Calon Lima Desa di Naringgul Cianjur Ikut Penetapan Nomor Urut

Senin, 13 Juni 2022 | 19:13 WIB
header img
Para Cakades di Kecamatan Naringgul, Kabupaten Cianjur saat penetapan undian nomor urut, seperti halnya di Desa Wanasari. (Foto: Jajang Sugiarto/iNews Cianjur)

CIANJUR, iNews.id- Sebanyak 24 calon kepala desa (Cakades) di Kecamatan Naringgul, Kabupaten Cianjur dari 5 desa mengikuti rapat pleno penetapan undian nomor urut sekaligus deklarasi bersama, Senin (13/6/2022).

Salah satu panitia Pilkades Wanasari Tasman mengatakan, tahapan demi tahapan untuk pelaksanaan di desa sini berjalan lancar dan aman.

"Hari ini kita sudah melaksanakan tahapan penetapan nomor urut untuk para cakades," katanya.

Khsususnya, ia menjelaskan, di Desa Wanasari dengan jumlah calon sebanyak 5 orang calon, sudah mendapatkan nomer urut yakni Taryudin, Agus, Rustiman, Alih dan terakhir Wawan.

Masih terang Tasman, untuk para calon kades selaku panitia berharap semuanya untuk menjaga netralitas kerukunan bersama antar calon, serta tetap mentaati aturan yang sudah disepakati bersama. 

"Nah! saat penetapan nomor urut disaksikan oleh pak camat, kapolsek, danramil," terang dia.

Hal senada masih ujarnya, bagi melanggar aturan sanski sudah jelas. Siapa saja calon kades yang melakukan pelanggaran atau tidak sehat, maka akan didiskualifikasi.

"Ya! Artinya dari pencalonan saat ini," tegas dan tandas Tasman saat ditemui langsung usai penetapan nomor urut.

Terpisah, Kapolsek Naringgul AKP Badru Salam menjelaskan, untuk pelaksanaan pilkades serentak di wilayah hukumnya sebut dijamin aman dan lancar pada waktunya nanti.

"Kami menghimbau kepada para calon kepala desa di 5 desa untuk tetap mengikuti aturan sudah disepakati bersama," katanya.

Sambung Kapolsek Naringgul, dalam nota kesepakatan yang di tanda tangani bersama serta jangan berlebihan pada saat kampanye. Apalagi sampai menimbulkan kegaduhan kamtibmas. Dan, untuk para calon kades bisa menjaga tim sukses masing-masing saat kampanye. 

"Artinya tidak harus berlebihan, demi terciptanya pilkades serentak bisa berjalan aman dan lancar," harapnya.

Ia menambahkan, silahkan bertarung, berjuang dengan sehat tampa harus menyakiti calon kades lainnya. 

"Artinya jangan sekali-kali keluar dari pedoman aturan sudah disepakati bersama," tutup AKP Badru.

Diketahui, di Kecamatan Naringgul akan mengelar pelaksanaan pesta demokrasi Pilkades serentak 2022 di Kabupaten Cianjur, ada 5 desa yaitu masing-masing diantaranya Desa Wanasari, Wangunjaya, Sukabakti, Sukamulya dan Desa Malati.

 

Editor : Nursidik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut