get app
inews
Aa Read Next : Heroik! Tiga Pelajar SMP Gagalkan Aksi Penipuan Modus Polisi Gadungan

Penyebab Obat Nyamuk Bakar, Rumah Warga di Sukaluyu Cianjur Terbakar

Senin, 13 Juni 2022 | 17:35 WIB
header img
Kondisi rumah warga Sukaluyu Cianjur terbakar habis api, akibat obat nyamuk bakar. (Foto: Istimewa)

CIANJUR, iNews.id - Obat nyamuk menjadi penyebab terbakarnya rumah Maman, warga Kampung Pasir Gagak RT 4/4, Desa Babakansari, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur, belum lama ini.

Diduga, titik api berasal dari obat nyamuk bakar berada di kamar depan, yang kemudian merambat ke bangunan rumah. Api yang membesar dan menjalar ke seluruh bagian rumah, kemudian mengakibatkan rumah hangus dan hancur seketika.

Saat kejadian, warga di sekitar langsung berhamburan sembari membawa alat seadanya untuk memadamkan kobaran api. Namun, api tidak bisa dipadamkan. Karena, jauh dari sumber air dan jauh dari jalan. Sehingga mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) pun tidak bisa masuk lokasi. Hanya dalam kurun waktu beberapa menit bangunan rumah habis terbakar. 

"Kejadian kebakaran tersebut langsung dilaporkan ke pihak desa, kecamatan dan ke Polsek Sukaluyu melalui WhatsApp (WA) dan laporan secara terlutis akan ditindaklanjut oleh pihak Pemerintah Desa (Pemdes)," kata Rijal Ketua RT setempat.

Kasi Trantib Kecamatan Sukaluyu Bambang Eko menambahkan, memang benar ada informasi dari Pemdes Babakansari dan dari Ketua RT setempat, bahwa di Kampung Pasir Gagak ada kebakaran.

"Saat itu pula mendatangi lokasi kejadian. Hari Senin 13 Juni 2022 kami akan mengirim surat pemberitahuan plus minta bantuan pada Pemkab Cianjur melalui BPBD, Dinas Sosial (Dinsos) dan dinas terkait. Untuk laporan sementara telah dikirim melalui pesan WhatsApp," tutupnya.

Editor : Nursidik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut