get app
inews
Aa Read Next : Empat Orang Tahanan Kabur Kembali Ringkus, Polres Cianjur, Tiga Orang Masih Buron

Keroyokan, Warga Sukasari Karangtengah Gotong Royong Renovasi Rutilahu Lansia

Sabtu, 11 Juni 2022 | 23:36 WIB
header img
Warga gotong royong renovasi rutilahu lansia di Desa Sukasari, Karangtengah, Cianjur. (Foto: Polsek Karangtengah)

CIANJUR, iNews.id- Warga Kampung Cimuti RT 1/RW 4, Desa Sukasari, Karangtengah Cianjur, Kabupaten Cianjur rame-rame keroyokan gotong royong renovasi pembangunan rumah tidak layak huni (Rutilahu), Iyah (52) seorang lanjut usia (Lansia) warga setempat, Sabtu (11/6/2022).

Bhabinkamtibmas Polsek Karangtengah, Aiptu Enung Rohendi mengatakan, telah dilaksanakan kegiatan sambang door to door Sistem (DDS) dan bersilaturahmi dengan warga, yang sedang melaksanakan gotong royong renovasi pembangunan rutilahu, milik salah satu warga di desa sini.

"Program sosial ini bantuan dari pak Kapolres Cianjur," katanya.

Ia mengungkapkan, saatu kesempatan tersebut disampaikan juga pesan kamtibmas secara umum, baik itu keamanan, ketertiban dan cipta kondusif di lingkungan warga sekitar.

"Jelasnya, dalam menjaga situasi dan kondisi kamtibmas di wilayah Karangtengah yang aman dan kondusif, " ajak anggota Polsek Karangtengah.

Ia menambahakn, tetap tingkatkan kewaspadaan dan pelaksanaan siskamling ronda malam. Dan, selalu jalin kekompakan dan kebersamaan sesama warga di lingkungan tempat tinggal. Selain itu, tetap laksanakan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Apabila ada hal - hal mencurigakan dan gangguan kamtibmas, segera hubungi pihak kepolisian atau Polsek Karangtengah.

"Selalu koordinasi dan komunikasi untuk antisipasi sejak dini," pungkas Bhabinkamtibmas Polsek Karangtengah.

Terpisah, Iyah (52) warga setempat mengucapkan terima kasih atas bantuan diberikan oleh Polres Cianjur rumahnya kini bisa direnovasi kembali. Pasalnya selama ini tidak punya modal untuk bangun rumah, apalagi di masa pandemi Covid-19.

"Tidak bica berkata banyak intinya sangat terbantu sekali dan menjadi berkah," ucapnya singkat.

Editor : Nursidik

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut