get app
inews
Aa Read Next : Sekjen PeranNU: NU Dukung Aksi Boikot Produk Terafiliasi Israel

Alam Sunda Peduli Salurkan Bantuan Korban Kebakaran

Kamis, 09 Juni 2022 | 19:13 WIB
header img
Founder Alam Sunda Peduli bersama Kades dan unsur lain menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Cipanas. (Foto: Cep Dan's / iNewsCianjur.id)

CIANJUR, iNews.id - Pasca kebakaran hebat yang terjadi di Kampung Lanbau, Desa Cipanas Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur Jawa barat beberapa waktu kemarin, Alam Sunda Peduli ikut berpartisipasi memberikan bantuan kepada para korban, Kamis (9/6/2022).

 

Founder Alam Sunda Peduli, H. Vhandi Adam yang didampingi Kepala Desa Cipanas, Agus Sahputra bersama sejumlah pihak lainnya langsung memberikan bantuan berupa uang di lokasi kejadian.

 

"Alhamdulillah sore ini kami bersama tim Alam Sunda Peduli bisa sama-sama bersilaturahmi menengok dan menyalurkan sebagian rezeki dari Alloh untuk korban kebakaran di Desa Cipanas ini," ujar Vhandi saat ditemui, Kamis (9/6).

 

Penyaluran tersebut, menurut pemilik Rumah Makan Alam Sunda ini sudah merupakan kewajiban bersama sebagai sesama ummat. Karena ini adalah salah satu titipan Alloh melalui pihaknya untuk diberikan kepada orang-orang yang betul-betul membutuhkan.

 

"Mudah-mudahan apa yang kami salurkan bisa membantu meringankan saudara yang tengah terkena musibah di Desa Cipanas ini, Insya Allah," ucapnya.

 

Adapun penyaluran yang diberikan, Vhandi menyebut, senilai total Rp 36 juta. Dengan rincian Rp 26 juta bagi pak Irwanto, dan Rp 10 juta untuk pak Acim yang kediamannya sangat berdekatan dengan sumber kebakaran.

 

"Alhamdulillah selama ini kami telah bisa menyalurkan puluhan rumah di berbagai daerah di Cianjur. Ini hanyalah titipan yang bisa kami sampaikan lagi bagi umat," kata Vhandi.

 

Sementara itu, Kepala Desa Cipanas Agus Sahputra mengatakan, secara pemerintah desa pihaknya sangat bersyukur atas apa yang para dermawan beri untuk warga yang terkena musibah khususnya kebakaran beberapa waktu kemarin terjadi.

 

"Alhamdulillah atas nama pemerintah, warga dan semua, kami mengucapkan terima kasih kepada Alam Sunda Peduli yang telah berbagi untuk membantu meringankan korban kebakaran di sini," kata Agus.

 

Mesk begitu, menurutnya, pemerintah desa pun hingga saat ini akan terus berupaya semaksimal mungkin membantu warga yang betul-betul membutuhkan termasuk korban kebakaran kemarin.

 

"Kami akan terus berikhtiar, baik melalui gotong royong warga, pemerintah, dan semua elemen masyarakat dalam membantu warga yang membutuhkan terutama yang saat ini terkena musibah," ujarnya.

 

Ia juga sangat mengimbau kepada semuanya, agar lebih berhati-hati dalam segala hal aktivitas di masing-masing wilayah. Sehingga musibah yang saat ini terjadi bisa menjadi contoh supaya tidak terulang lagi.

 

"Kita harus sama-sama ikhtiar dan lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing. Sehingga musibah itu tidak terulang lagi," tandasnya.

Editor : Nursidik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut