get app
inews
Aa Read Next : Jembatan Penghubung Dua Kampung di Sindangbarang Nyaris Ambruk

Soal Ketahanan Pangan, Ini Diakui Kades Bojong Karangtengah Cianjur

Rabu, 08 Juni 2022 | 18:42 WIB
header img
Pemerintah Desa (Pemdes) Bojong, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur manfaatkan ketahanan pangan sayuran, dan ikan. (Foto: Istimewa)

CIANJUR, iNews.id- Sebagai ketahanan pangan, bisa memanfaatkan pekarangan rumah tangga dengan polybag untuk menanam cabe, tomat, bawang dan lainnya.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Desa (Kades) Bojong, Handoko, saat ditemui di ruang meja kerjanya di Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Rabu, (8/6/2022).

"Program ketahanan pangan 20 persen melalui Dana Desa (DD) dialokasikan untuk pertanian dan perikanan," katanya.

Ia menjelaskan, penanaman pohon dilakukan di pekarangan warga, karena melihat geografis desa tersebut yang masuk di perkotaan dengan lahanpun terbatas dan atas kemauan masyarakat setempat.

"Memanfaatkan lahan untuk bercocok tanam di depan pekarangan rumah," terang Handoko.

Ia memaparkan, untuk perikanan memilih ikan nila, untuk harga ikan nila harganya stabil dan juga sesuai dengan geografis yang ada di iklim Cianjur.

Handoko berharap, dengan dengan program ketahanan pangan tersebut dapat mendongkrak perekonomian dan dapat mensejahterakan masyarakat di Desa Bojong.

"Saya berharap bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat di teritorial. Sehingga neraca hasil panen bisa maksimal untuk masyarakat," pungkasnya.

Editor : Nursidik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut