get app
inews
Aa Read Next : Akankah Kotamu Alami Hari Tanpa Bayangan, Klik Disini...

Hari Kontrasepsi, UPTD P5A Sindangbarang Gratiskan Layanan KB

Kamis, 19 September 2024 | 12:37 WIB
header img
Pemasangan Implan gratis oleh petugas medis di Kecamatan Sindangbarang, Foto : iNewsCianjur.id/Gusti Wilantara.

CIANJUR, iNewsCianjur.id - UPTD P5A Sindangbarang mengadakan layanan KB gratis berupa pemasangan implan dan IUD untuk memperingati Hari Kontrasepsi Sedunia.

Hal tersebut dilakukan tjuannya adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya mengatur jarak kehamilan dan memberikan akses yang lebih mudah bagi warga untuk mendapatkan kontrasepsi jangka panjang.

Tenaga Penyuluh Keluarga Berencana (TPKBK) UPTD P5A Kecamatan Sindangbarang Parja Kurnia mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan cakupan partisipasi KB, khususnya metode kontrasepsi jangka panjang (MKJP) seperti Implan dan IUD untuk mengatur jarak kehamilan.

"Kami tidak menargetkan berapa jumlah akseptor. Namun jika ada akseptor yang datang kami layani, " ujarnya, Rabu (19/9/2024).

Dengan kegiatan tersebut kata dia, dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan penggunaan kontrasepsi, serta dapat meningkatkan jumlah peserta KB aktif terutama Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP). 

"Partisipasi masyarakat dalam program MKJP dapat terus meningkat. Pelayanan KB yang optimal dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat khusus dalam aspek kesehatan reproduksi," pungkasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut