get app
inews
Aa Read Next : 21 Desa di Cianjur Blank Spot, Diskominfo Upayakan Jaringan Internet

Terkendala Jaringan Internet, Pelaksanaan ANBK di Sukaresmi Terganggu

Selasa, 17 September 2024 | 16:05 WIB
header img
SD Puncak Simun Kecamatan Sukaresmi, Foto : iNewsCianjur.id/Yayan. S

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) untuk kelas 5 SD di Kecamatan Sukaresmi terganggu jaringan internet dan komputer yang memadai.

Kendala ini seringkali menyebabkan terhambatnya pelaksanaan ANBK, terutama saat terjadi pemadaman listrik. Meski demikian, upaya sosialisasi terus dilakukan untuk memastikan kelancaran pelaksanaan ANBK di bulan Oktober mendatang.

"Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) untuk siswa kelas 5 SD di daerah terpencil, seperti di Kecamatan Sukaresmi, Cianjur, dihadapkan pada sejumlah tantangan. Sinyal internet yang tidak stabil dan keterbatasan perangkat," kata Pengawas Kecamatan Ujang Maktub, Selasa (17/9/2024).

Ujangmengungkapkan, bahwa kondisi ini seringkali memaksa pelaksanaan ANBK tertunda hingga sinyal dan listrik kembali pulih. 

"Hal ini tentu saja dapat mengganggu proses penilaian kemampuan siswa," ujarnya.

Untuk mengatasi masalah ini, koordinasi wilayah satuan pendidikan setempat secara aktif melakukan sosialisasi persiapan ANBK kepada para operator sekolah. 

"Tujuannya adalah untuk memastikan pelaksanaan ANBK berjalan lancar dan hasil yang diperoleh dapat menjadi indikator yang akurat terhadap kemampuan siswa," jelasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut