get app
inews
Aa Read Next : Kuda Kosong Jadi Magnet Bagi Ribuan Warga Cianjur dalam Helaran Budaya Sambut HUT RI dan HJC

Helaran Budaya Hari Jadi Cianjur di HUT RI Diwarnai Insiden

Senin, 19 Agustus 2024 | 22:57 WIB
header img
Insiden pemain kesenian tradisional Egrang (Jajakungan) terjatuh, Foto : iNewsCianjur/istimewa.

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Momen karnaval HUT RI ke 79, yang juga rangkaian hari jadi Cianjur ke 347 diwarnai insiden seorang peserta kesenian budaya tradisiinal sunda Egrang (Jajangkungan) jatuh setelah terjatuh dari ketinggian 4 meter di Jalan Siliwangi Cianjur, Minggu (18/8/2024) kemarin.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, seorang seniman terjatuh setelah tersenggol oleh petugas yang membawa peserta arak-arakan yang jatuh pingsan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun sempat terjatuh dan patah tulang dibagian kaki

Berbagai pentas dan seni budaya tradisional turut andil dari 32 Kecamatan se Kabupaten Cianjur hadir dan mengikuti kegiatan karnaval momen HUT RI yang juga helaran Hari Jadi Cianjur (HJC) ke 347.

Salah seorang warga Cianjur, Leni (32) mengaku panik dan ketakutan adanya kejadian jatuhnya seorang kesenian pentas seni Egrang dari ketinggian kurang lebih 4 meter selain membentur tembok, juga hampir mengenai besi pembatas jalan.

"Saya bersama warga lainnya panik,  begitu melihat terpeleset dari kaki jajangkungannya karena nyaris membentur pagar besi pembatas," katanya.

Warga lainnya Eman (40) yang juga pengunjung yang menyaksikan helaran budaya mengatakan, karnaval yang digelar tentunya sangat meriah namun ada hal yang dinilai kurang kehati-hatian dari petugas disaat mengevakuasi peserta yang jatuh pingsan.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut