get app
inews
Aa Read Next : Tekan Penggunaan Knalpot Brong, Satlantas Polres Cianjur Pasang Banner di Bengkel

Pelajar SMK Asal Sukabumi Kedapatan Bawa Golok di Cianjur, Anjar: Diduga Akan Tawuran

Kamis, 25 Juli 2024 | 22:18 WIB
header img
Enam pelajar SMK asal Sukabumi saat digiring ke Mapolsek Warungkondang, karena kedapatan membawa sajam jenis golok, beberapa waktu lalu.

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Polres Cianjur amankan enam pelajar SMK asal Sukabumi karena kedapatan bawa golok dan diduga hendak tawuran.

Mereka diciduk saat menumpang truk tronton di Jalan Raya Cianjur-Sukabumi, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur.

Pada saat dilakukan pemeriksaan, petugas menemukan senjata tajam di dalam tas salah seorang pelajar.

"Truknya kami berhentikan dan dilakukan pengecekan terhadap semua pelajar tersebut. Ternyata di dalam tasnya terdapat dua bilah sajam jenis golok," ungkap Kasat Lantas Polres Cianjur, AKP Anjar Maulana, Kamis, 25 Juli 2024.

Menurut Anjar, para pelajar SMK asal Sukabumi akhirnya digiring ke Polsek Warungkondang untuk pemeriksaan lebih lanjut dan antisipasi tawuran pelajar.

"Kita limpahkan penanganannya ke Mapolsek Warungkondang, karena ada yang membawa senjata tajam," katanya.

Pihaknya menduga, para siswa tersebut akan melakukan aksi tawuran. Pasalnya, salah seorang siswa mengaku jika senjata tajam sudah dipersiapkan sebelumnya dengan dalih berjaga-jaga.

"Pengakuannya untuk berjaga-jaga, tapi diduga akan melakukan tawuran karena senjata tajam sudah disiapkan sebelumnya. Namun berhasil kami cegah dan terjaring dalam razia kendaraan," tuturnya.

Selain mengamankan enam pelajar yang membawa senjata tajam, pihaknya juga mengamankan puluhan kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot bising atau knalpot brong.

"Ada 40 unit lebih kendaraan roda dua terjaring razia karena menggunakan knalpot brong maupun melakukan pelanggaran lainnya," pungkasnya.

Editor : Azhari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut