get app
inews
Aa Read Next : Kecamatan Sindangbarang Cianjur Berpotensi Jadi Hulu-Hilir Komoditas Jagung

Dwidja Priyatno Terpilih Secara Aklamasi, Kembali Pimpin Unsur Cianjur Periode 2024-2029

Sabtu, 20 Juli 2024 | 16:43 WIB
header img
Rektor Unsur Cianjur periode 2024-2029, Dwidja Priyatno saat pelantikannya di Aula Gedung Magister Ilmu Hukum pada Sabtu, 20 Juli 2024.

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Dwidja Priyatno kembali terpilih menjadi Rektor Universitas Suryakencana (Unsur) Cianjur secara aklamasi dan resmi dilantik di Aula Gedung Magister Ilmu Hukum Unsur pada Sabtu, 20 Juli 2024.

"Prod Dwija menjadi satu-satunya kandidat Rektor Unsur yang diusulkan Senat Unsur, maka terpilih secara musyawarah mufakat atau aklamasi," ujar Ketua Yayasan Pendidikan Suryakencana Cianjur, Susilawati Sanusi.

Susilawati meminta rektor periode 2024-2029 itu, bisa melahirkan Fakultas Kesehatan di Unsur, serta meningkatkan akreditasi fakultas-fakultas yang sudah ada.

"Kita minta rektor terpilih bisa membuka fakultas baru dalam rangka penguatan kelembagaan. Selain itu, diharapkan lahirnya fakultas yang memiliki akreditasi unggul di Unsur," ujar Susilawati.

Kemudian, rektor terpilih juga diminta untuk menciptakam iklim akademik yang kondusif di Unsur, salah satunya dengan peningkatan sarana dan prasarana.

"Juga penguatan IT, sistem digital dan lainnya, jadi sesuatu yang kita dorong dalam keberlanjutan kepemimpinan Prof Dwidja," ungkapnya.

Terakhir, Susilawati juga meminta Unsur bisa mencetak sumber daya manusia (SDM) yang unggul namun tetap berkearifan lokal.

Editor : Azhari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut