get app
inews
Aa Read Next : Perumdam Titra Mukti Berbagi Santunan pada Ratusan Anak Yatim

Tahun Ajaran 2024-2025, SMPN 3 Cipanas Alami Penambahan Peserta Didik

Rabu, 17 Juli 2024 | 20:31 WIB
header img
Suasana masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) di SMPN 3 Cipanas.

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Minat belajar di SMP Negeri (SMPN) 3 Cipanas, Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas tahun ini alami penambahan peserta didik.

Dilihat dari jumlah siswa yang lulus tahun ajaran 2023-2024 yakni sebanyak 40 siswa. Kini, murid baru yang diterima pada ajaran 2024-2025 sebanyak 70 anak.

"Dari 40 siswa yang lulus 90 persen melanjutkan ke tingkat SMA sederajat, sisanya belum diketahui karena mereka warga dari Kabupaten Bogor," ucap Kepala SMPN 3 Cipanas, Saryati di kantornya pada Rabu, 17 Juli 2024.

Dia mengungkapkan semenjak tugas di SMP Negeri 3 Cipanas pada tahun 2020 jumlah paling banyak 86 murid dalam satu angkatan. 

Menurutnya murid baru di SMPN 3 Cipanas masih mengandalkan murid lulusan SD di wilayah Desa Batulawang, antara lain SD Sindanglaka dan SD Sindangsari. Ditambah warga Desa Sukawangi, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor.

"Sempat pula mempromosikan ke SD Loji Batulawang, namun orangtua murid keberatan, karena tidak adanya trayek angkutan umum. Sedangkan jarak dari permukiman warga ke SMPN 3 Cipanas relatif jauh," tambah Saryati.

Editor : Azhari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut