get app
inews
Aa Read Next : Kemenag Imbau Jemaah Haji Tak Bawa Air Zam-zam di Koper

Isak Tangis Keluarga Jemaah Haji Saat Kepulangan Kloter Pertama asal Cianjur

Selasa, 25 Juni 2024 | 21:28 WIB
header img
Keluarga jemaah haji menangis saat menyambut sanak saudaranya saat kepulangan haji kloter pertama di Asrama Haji Kabupaten Cianjur pada Selasa, 25 Juni 2024.

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Isak tangis pecah saat rombongan haji kloter pertama tiba Asrama Haji Cianjur, Jalan Raya Bandung, Kelurahan Bojong, Kecamatan Cianjur pada Selasa, 25 Juni 2024.

Para keluarga yang telah menunggu kepulangan para jemaah pun saling berpelukan melepaskan rindu. 

Petugas haji Kloter 07 asal Desa Maleber, Kecamatan Karangtengah, Gani Aris mengungkapkan, pemandangan tersebut wajar terjadi selama masa kepulangan haji.

“Mereka sudah 40 hari lebih tidak bertemu dengan keluarganya. Makanya mereka senang sampai-sampai menangis melihat sanak saudaranya pulang,” ungkap Gani Aris.

Dirinya pun mengaku tak sabar untuk segera bertemu dengan keluarga dan kerabatnya yang ada di rumah. “Saya juga sudah rindu dengan istri dan anak-anak,” kata dia.

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Cianjur, Rian Fauzi mengungkapkan, 440 jemaah haji Kloter 07 tiba dengan selamat di Asrama Haji Kabupaten Cianjur, meskipun terdapat satu jemaah yang harus langsung dirujuk ke RSUD Sayang.

“432 jemaah haji dan delapan orang petugas haji jadinya 440 orang. Satu jemaah tadi langsung dirujuk ke RSUD Sayang Cianjur karena alamai sakit karena kecapekan,” kata Rian.

Ratusan jemaah haji tersebut bertolak dari Debarkasi Bekasi pada pukul 10.00 WIB dan tiba di Cianjur pukul 15.00 WIB. Terlambat beberapa jam dari jadwal kepulangan jemaah haji.

“Keterlambatan sedikit terjadi karena penerbangan alami delay kurang lebih dua jam. Harusnya para jemaah haji Kloter 07 ini tiba pukul 11.00 WIB. Juga ada sedikit kemacetan di jalan,” jelasnya.

Selanjutnya, untuk proses kepulangan Kloter JKS 22 dengan jumlah 440 jemaah akan dilaksanakan pada Rabu, 3 Juli 2024. Lalu Kloter JKS 47 dengan 440 jemaah pulang pada Minggu, 14 Juli 2024, dan terakhir JKS 58 dengan total 110 jemaah akan pulang pada Jumat, 19 Juli 2024.

“Kita doakan semoga kepulangan tiga kloter jemaah haji lainnya bisa berjalan lancar dan mereka yang masih di Tanah Suci tetap dalam kondisi sehat,” kata dia.

Editor : Azhari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut