get app
inews
Aa Read Next : Sempat Viral! Anak SD di Cianjur Terpaksa Susuri Jembatan Lapuk

Ketum GMNI Imanuel Cahyadi Tegas Menolak GMNI Dikaitkan dengan Gerakan Pemakzulan Presiden

Selasa, 30 Januari 2024 | 22:44 WIB
header img
Ketua Umum GMNI, Imanuel Cahyadi. (Foto : Istimewa)

JAKARTA, iNewsCianjur.id - Viral di media sosial beredarnya poster digital rencana aksi demonstrasi bertajuk 'Geruduk Istana' menyertakan logo GMNI.

Poster digital itu berisi tuntutan menurunkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 1 Februari dengan mencantumkan logo sejumlah organisasi kemahasiswaan yaitu GMNI,HMI, PMII, GMKI, PMKRI,IMM dan lain-lain. Tercantum pula narahubung bernama Aan serta Ketua BEM UI nonaktif Melki Sedek Huang.

Memanggapi hal itu, Ketua Umum Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Imanuel Cahyadi angkat bicara menegaskan bahwasanya poster digital tersebut hoaks.

"Poster digital itu hoaks. Saya selaku Ketua Umum GMNI menolak tegas pencantuman logo GMNI disitu, karena kami menolak gerakan yang mengingkari prosedur demokrasi semacam itu," tegas Imanuel, Selasa (30/1/2024) di Jakarta.

Imanuel menegaskan, bangsa ini sudah menyepakati bahwa pergantian kekuasaan dalam sistem demokrasi dilakukan melalui pemilu. Bukan sebaliknya memaksa MPR untuk memberhentikan atau memakzulkan Presiden.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut